Camping Ground Tikus Emas

Inspirasi : Anak Millenial Bangka Bangun Komunitas Teknologi Pertama Di Bangka

06, March 2020 - 09:35 PM
Reporter : A Abu Bakar
Logo Komunitas BITHUB
Logo Komunitas BITHUB

Bangkaterkini.id – Kaum millenial saat ini memang sangat akrab dengan dunia digital baik apapun itu bentuknya, karena memang dari saat kaum millenial di lahirkan perkembangan teknologi sudah sangat pesat. Saat ini semua perjaan sudah sangat dimudahkan berkat kemajuan teknologi, banyak teknologi – teknologi baru yang bermunculan baik itu di bidang industri maupun di pelayanan jasa.

Banyak macam teknologi yang sangat mempermudah banyak orang baik itu di dalam urusan habisin duit sampai urusan cari duit, hehehehe, ya begitulah tergantung para penggunanya memanfaatkan teknologi tersebut untuk apa.

Kabar baiknya bagi kaum millenial Bangka saat ini yang sangat gemar atau yang memiliki ketertarikan atau juga yang sudah berprofesi di bidang digital maupun teknologi saat ini sudah ada komunitas yang menjadi wadah berkumpul, tempat sharing dan juga tempat belajar bersama yang bernama BITHUB atau Bangka Tecno Hub.

Komunitas BITHUB ini lahir atas gagasan seorang pemuda yang luar biasa yang bernama Alfajri Hulvi atau sering di sapa Fajri, dia seorang anak muda asli Bangka yang saat ini masih menyandang status mahasiswa jurusan Teknik Informatika  semester 7 di kampus Kampus swasta di bawah naungan Yayasan Kesejahteraan Pendidikan BUMN perusahaan listrik negara (PLN) di Jakarta. Di sela – sela waktu libur kuliahnya di tahun 2019 Fajri memanfaatkan untuk pulang ke daerah asalnya yaitu kota Pangkalpinang untuk membentuk komunitas BITHUB, dan tepat di tanggal 14 Juli 2019 komunitas BITHUB terbentuk dengan beranggotakan 11 orang dari berbagai kalangan serta 165 orang partisipan di group whatapp.

“Saya dan kawan – kawan membentuk komunitas BITHUB ini dengan tujuan agar dapat mewadahi atau menaungi anak – anak millenial Bangka yang tertarik pada bidang teknologi dan harapan kami BITHUB bisa ikut berkontribusi dalam mengembangkan Negeri Serumpun Sebalai ini terutama pada bidang teknologi nya” ungkap Fajri kepada awak media Bangka Terkini sambil menutup sesi wawancara khusus kami.

 

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang