Camping Ground Tikus Emas

'Cegah Corona' Ini Cairan Desinfektan Rumahan Ala Bawaslu Pangkalpinang

27, March 2020 - 02:59 PM
Reporter : adithan
Doc Bang Kini
Doc Bang Kini

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid - 19), Bawaslu Pangkapinang melakukan penyemprotan Desinfektan di Kantor Bawaslu Pangkalpinang, Jum'at (27/03/2020).

Dikatakan Komisioner Bawaslu Kota Pangkalpinang, divisi Hukum Penanganan Pelanggaran dan Sengketa (HPPS), Novrian Saputra penyemprotan ini tidak lain untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini.

Namun, dari pantauan Bangka Terkini ada sisi menarik dari penyemprotan desinfektan tersebut, yakni dikatakan Novrian cairan desinfektan itu dibuat dengan harga ekonomis dan dianggap efektif mencegah Covid-19 tersebut.

" Bahannya mudah dicari serta sangat ekonomis serta ramah lingkungan. Selain  disemprotkan ke tempat yang dianggap mudahnya covid-19 ini masuk, cairan ini juga aman disemprotkan ke pakaian," terangnya.

Bahan :
1. Cuka
2. Essensial Oil
3. Air Bersih

Alat :
1. Ember
2. Penyemprot

Caranya cukup mecampurkan cuka dan essensial oil kedalam wadah (ember) yang sudah berisi air kemudian isi di alat penyemprot yang sudah kita siapkan dan cairan desinfektan rumahan ini pun siap digunakan.

" Tidak harus menunggu, karena kita memahami Pemerintah kita saat ini sudah sangat sibuk upayanya dalam menanggulangi ini. Jadi bisa dilakukan secara mandiri, terutama menjaga keluarga serta lingkungan atau mencegah penyebaran covid-19 ini," ajaknya.

" Kami menghimbau pada saat ini Corona menjadi hal yg mengkhawatirkan bagi kita. Serta tidak mengetahui kapan virus ini masuk ke Daerah kita. Tetapi kita tetap tenang dan jangan panik hanya saja kita perlu waspada dan perbanyak berdo'a," himbaunya.