Camping Ground Tikus Emas

'Cegah Corona' Polresta Dan Pol PP Pangkalpinang, Sidak ke Cafe - Cafe

19, March 2020 - 10:55 PM
Reporter : adithan
'Cegah Corona' Polresta Dan Pol PP Pangkalpinang, Sidak ke Cafe - Cafe, Kamis (19/03/2020).
'Cegah Corona' Polresta Dan Pol PP Pangkalpinang, Sidak ke Cafe - Cafe, Kamis (19/03/2020).
'Cegah Corona' Polresta Dan Pol PP Pangkalpinang, Sidak ke Cafe - Cafe, Kamis (19/03/2020).

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Mencegah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Satpol PP Kota Pangkalpinang bersama Polresta Pangkalpinang, berikan himbauan ke Cafe - Cafe ataupun tempat nongkrong yang ada di wilayah Kota Pangkalpinang, Kamis (19/03/2020).

Sebanyak 7 Cafe yang ada di wilayah Kota Pangkalpinang yang didatangi oleh tim gabungan dari Polresta dan Pol PP Pangkalpinang, guna mencegah penyebaran virus corona.

Diakui Kasatpol PP Pangkalpinang, Susanto menjelaskan himbauan tersebut tidak lain untuk mencegah penyebaran virus corona ini, serta menindaklanjuti arahan dari Walikota Pangkalpinang. " Kita menghimbau seluruh cafe - cafe untuk menjaga kebersihan, agar bisa mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona di wilayah Pangkalpinang khususnya," ungkapnya.

Dalam giat ini, Susanto berharap bisa membuat masyarakat merasa aman, nyaman, serta merupakan bentuk kepedulian Pemkot Pangkalpinang ke masyarakat, agar mencegah penyebaran virus corona di Pangkalpinang khususnya.

" Jadi virus corona itu jangan terlalu dikhawatirkan, yang penting kita jaga kebersihan. Baik lingkungan hingga dari kita sendiri," tukasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang menjelaskan bahwa dalam giat ini memberikan penjelasan kepada pihak cafe setidaknya untuk menanyakan kesiapan cafe dalam mencegah virus corona ini.

" Kita dari tim terpadu mengingatkan apa  kesiapan mereka, apakah ada pencuci tangan atau hand sanitizernya. Kalau tidak ada kita himbau agar mereka bisa memasang hand sanitizer di pintu masul cafe nya," pungkasnya.

" Jadi sebelum duduk para tamu sudah membersihkan tangannya, serta cafe - cafe tersebut juga memperhatikan kebersihan cafenya dan membersihkan meja dan kursi atau lainnya secara rutin," terangnya.

Lebih lanjut dirinya menegaskan giat ini akan dilakukan hingga siaga corona ini dinyatakan aman. " Mungkin besok atau lusa ataupun beberapa hari kedepan kita tetap melakukan giat ini, agar benar - benar meminimalisir terjadinya atau mencegah penyebaran virus Corona ini," tutupnya. (AsF)