Camping Ground Tikus Emas

Ibnu Saleh Serahkan Langsung Bansos ke Masyarakat Kelurahan Padang Mulia

10, March 2020 - 06:41 PM
Reporter : adithan
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat kegiatan pembagian beberapa bantuan sosial di Balai Dusun Air Risi, Kelurahan Padang Mulia, Kecamatan Koba, Selasa (10/03/2020).
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat kegiatan pembagian beberapa bantuan sosial di Balai Dusun Air Risi, Kelurahan Padang Mulia, Kecamatan Koba, Selasa (10/03/2020).

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Bangka Tengah --- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Diperkimhub) bersama dengan Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) melaksanakan kegiatan pembagian beberapa bantuan sosial di Balai Dusun Air Risi, Kelurahan Padang Mulia, Kecamatan Koba, Selasa (10/03/2020).

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh secara simbolis menyerahkan langsung bantuan-bantuan dari pemerintah tersebut antara lain pembagian sertifikat Rumah Layak Huni (RLH) beserta buku tabungan berisi buku tabungan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), pembagian kartu PKH (Program Keluarga Harapan) dan kartu BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) kepada perwakilan penerima. Sasaran atau penerima bantuan PKH sendiri adalah Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) yakni keluarga miskin yang memiliki anggota keluarga anak usia 0-15 tahun dan atau ibu hamil atau nifas dan berada pada lokasi terpilih.

Dalam sambutannya, Ibnu Saleh mengharapkan bantuan ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya wilayah Kecamatan Koba. Selain itu, Ia menghimbau agar penerima bantuan selalu berusaha untuk meningkatkan taraf hidup salah satunya dengan membuka usaha dan berkebun.

" Alhamdulillah, penerima bantuan perumahan ini harus bersyukur sudah mendapatkan bantuan berupa dana pembangunan rumah. Bantuan ini diperuntukkan agar rumah menjadi layak huni, khususnya untuk masyarakat yang tercatat sebagai penduduk Kelurahan Padang Mulia. Semoga bermanfaat dan kehidupan bisa lebih baik lagi," pungkas Ibnu Saleh.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain, Kepala Diperkimhub Bateng, Ari Yanuar Prihatin, ST., perwakilan dari Dinsos PMD Kabid Rehabilitasi, Perlindungan dan Pembangunan Ekonomi Desa, Oki Kurniawan, SE. Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Kemiskinan, Armansyah,S.AP., Camat Koba, Ahmad Muslimin, SE., Lurah Padang Mulia beserta aparat Kelurahan Padang Mulia, serta para tokoh masyarakat  Kecamatan Koba. (*)

Sumber : Humas Pemkab Bangka Tengah

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang