Camping Ground Tikus Emas

Istri Walikota Pangkalpinang, Bagikan Seribu Masker dan Hand Sanitizer Buatan UMKM Lokal

30, March 2020 - 04:43 PM
Reporter : adithan
Istri Walikota Pangkalpinang, Monica Haprinda Maulan bagikan masker ke pedagang dan masyarakat Pangkalpinang, Senin (30/03/2020).
Doc Bang Kini
Istri Walikota Pangkalpinang, Monica Haprinda Maulan bagikan masker ke pedagang dan masyarakat Pangkalpinang, Senin (30/03/2020).

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Meski diguyur hujan, Monica Haprinda istri Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil bersama tim event Pgk bagikan 1000 masker dan Hand Sanitizer buatan UMKM Lokal, ke para pedagang dan masyarakat Pangkalpinang, Senin (30/03/2020).

Dikatakan Monica Haprinda Maulan Aklil, sebanyak 1000 Masker dan Hand Sanitizer dibagikan ke masyarakat Pangkalpinang dibantu tim Event Pgk dan wartawan wilayah Pemkot Pangkalpinang. " Masker ini kita berikan untuk para UMKM, pedagang di Pasar dan para driver ojek online dan juga masyarakat yang melintas di wilayahnya Pangkalpinang," ungkapnya.

Diakui Monica, Masker yang dibagikan memang bahan kain, pasalnya masker medis itu diperuntukkan para medis seperti perawat, dokter dan tenaga medis lainnya. " Masker kain ini juga efektif serta untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya menjaga kesehatan," pungkasnya.

Selain itu, dikatakan istri Walikota Pangkalpinang tersebut yang lebih penting ialah masker ini buatan dari para UMKM yang ada di Kota Pangkalpinang.

" Jadi masker ini buatan mereka yang kita pesan masing-masing berbeda, ada yang 50 masker, 100, dan 200. Lalu untuk Hand Sanitizer kita juga tidak beli dari luar, tapi kita beli dari apotek - apotek yang ada di Pangkalpinang," terangnya.

" Tidak hanya itu, uang yang kita dapatkan juga tidak mengambil dari anggaran Pemkot, tapi ini sumbangan dari para ASN di wilayah Pemkot Pangkalpinang," tutupnya. (AsF)