Camping Ground Tikus Emas

Pandemi Covid19 ASN dan PHL Diliburkan, Radmida : Pelayanan Publik Tetap Buka

23, March 2020 - 07:57 PM
Reporter : adithan
Sekretaris Daerah (Sekda) Pangkalpinang, Radmida Dawam
Sekretaris Daerah (Sekda) Pangkalpinang, Radmida Dawam

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, mengatakan pelayanan tetap berjalan normal karena tidak semua ASN (aparatur sipil negara) secara serentak bekerja dari rumah.

" Pelayanan publik tetap berjalan, meskipun walikota menginstruksikan kerja dari rumah (work from home)," ungkap Radmida, Senin (23/03/2020).

Dijelaskan Radmida, mereka dibagi jadwal piket oleh kepala OPD masing-masing sehingga ada yang tetap berada di kantor, sesuai pembagian shift kerjanya.

Namun, diakui Radmida ada beberapa pelayanan yang dialihkan secara online. Tapi kantor-kantor pelayanan tetap buka pada pukul 09.00-15.00 WIB.

" Para pejabat eselon II dan III di masing-masing OPD tetap berada di kantor untuk menyelesaikan tugasnya. Sedangkan pejabat eselon IV, staf maupun PHL, bekerja sesuai pembagian jadwal yang ditetapkan kepala OPD," jelas Radmida.

Tidak hanya itu, ditambahkan Radmida terkait dampak penyebaran virus corona atau Covid-19 yang semakin meluas ini, kegiatan-kegiatan pemerintahan dalam waktu dekat juga terpaksa ditunda. Termasuk izin penyelenggaraan acara untuk keramaian tidak diperbolehkan, sesuai dengan surat edaran dari wali kota. (AsF)