Camping Ground Tikus Emas

Pelepasan Atlet Olahraga Tradisional Pangkalpinang Ke FOT Babel 2020

05, March 2020 - 02:18 PM
Reporter : adithan
Dinas Pariwisata Pangkalpinang melalui Bidang Pemuda dan Olahraga (Pora) Pangkalpinang lakukan pelepasan atlet untuk mengikuti Festival Olahraga Tradisional (FOT) tingkat Provinsi Bangka Belitung, Kamis (05/03/2020).
Dinas Pariwisata Pangkalpinang melalui Bidang Pemuda dan Olahraga (Pora) Pangkalpinang lakukan pelepasan atlet untuk mengikuti Festival Olahraga Tradisional (FOT) tingkat Provinsi Bangka Belitung, Kamis (05/03/2020).

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Pariwisata Pangkalpinang melalui Bidang Pemuda dan Olahraga (Pora) Pangkalpinang lakukan pelepasan atlet untuk mengikuti Festival Olahraga Tradisional (FOT) tingkat Provinsi Bangka Belitung, Kamis (05/03/2020).

FOT 2020 tingkat Provinsi Bangka Belitung yang bertempat di Belitung Timur akan digelar pada 8 hingga 11 Maret 2020 mendatang. Diketahui, FOT merupakan Festival menciptakan permainan tradisional, yang nanti akan dimainkan dan dinilai apakah layak untuk dibawa ke FOT Nasional nanti.

Ketua tim Komunitas Pelaku Olahraga Tradisional (Kompot) Pangkalpinang, Nurdin mengatakan bersyukur untuk kesekian kalinya membawa nama Pangkalpinang ke FOT ini.

Lanjutnya terkait Persiapan dikatakannya sudah 100 persen dan optimis harus bisa meraih juara. " Total berangkat kontingen ada 25 orang dan 15 orang atlet yakni dengan 8 orang atlet/pemain, 7 Pemusik dambus dan 1 Pelatih. Kompot Pangkalpinang juga sudah beberapa kali mewakili Babel pada ajang nasional," ucapnya.

" Kita sudah menciptakan permainan untuk dimainkan pada FOT nanti, permainan ini juga sudah dilakukan oleh orang - orang tua kita dulu. Mudah - mudahan bisa meraih apa yang kita harapkan dan permainan bisa terus dilakukan sebagai permainan tradisional yang Nasional," harapnya.

Sementara itu, Kabid Pora Pangkalpinang, Korahim mengatakan persiapan sudah dilakukan selama sebulan, " Semua kita fasilitasi, untuk Kesiapan insya Allah sudah siap 100 persen, agar bisa tampil maksimal pada FOT 2020 ini," pungkasnya.

Lebih lanjut, Dirinya juga mengucapkan Terima kasih kepada instansi terkait lain seperti Dinas Pendikan dan Koni telah mendukung kegiatan ini. " Sinergisitas itu sangat penting, karena bagaimanapun Pora itu berkaitan dengan Dinas Pendidikan dan Koni, mudah - mudahan kita bisa juara pada FOT 2020 ini dan berhasil menjadi juara serta bisa mewakili Babel ke FOT Nasional," tutupnya. (AsF)