Camping Ground Tikus Emas

Pemkot Pangkalpinang Himbau Seluruh Rumah Sakit Kerja Sama Tangani Corona

23, March 2020 - 05:21 PM
Reporter : adithan
Doc Bang Kini
Doc Bang Kini

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menghimbau serta mengajak seluruh Rumah Sakit (RS) yang ada di Provinsi Bangka Belitung (Babel) untuk bersama menanggulangi pasien corona (Covid 19).

Hal tersebut dikatakan Radmida Dawam saat Video Conference bersama Gubernur Babel serta seluruh Bupati di Kabupaten yang ada di Babel, Senin (23/03/2020).

" Terkait mewabahnya virus Corona, kami mengajak seluruh rumah sakit yang ada untuk bersama menanggulangi apabila ada pasien yang terjangkit corona atau masyarakat yang terindikasi untuk di lakukan pemeriksaan," ungkapnya.

Lanjut Radmida yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Covid19 Pangkalpinang, sebagai langkah awal, pihaknya sudah merumahkan seluruh siswa sekolah yang ada di Pangkalpinang selama 2 pekan untuk pencegahan penularan virus corona tersebut.

" Selama siswa dirumahkan pihaknya juga akan melakukan pemantauan/monitor aktiftas para siswa apakah melaksnakan kegiatan belajar di rumah ataukah melakukan aktifitas di luar rumah. Hal ini kita lakukan dengan cara berkerjasama dengan pihak Satpol PP, TNI dan Polri untuk melakukan patroli disetiap wilayah Pangkalpinang," terangnya.

" Kami juga telah melakukan himbauan kepada setiap pedagang serta warung kopi (Warkop), Cafe-cafe dan sejenisnya untuk membatasi jam operasional yakni hingga pukul 20:00 WIB," pungkasnya.

Tidak hanya itu, Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kota Pangkalpinang ini juga menghimbau kepada OPD yang ada yang di Pangkalpinang untuk melakukan penyemprotan desinfektan secara mandiri. Sementara untuk ASN khususnya petugas medik bekali dengan vitamin/suplememn tambahan agar siap membantu pencegahan penyerbaran covid 19 ini.

" Kami tetap bersabar meskipun masih ada yang membantah himbaun tersebut. InsyaAllah kami siap meskipun banyak hambatan, semua semata mata agar masysarakat merasa kondusif aman nyaman," pungkasnya. (AsF)