Camping Ground Tikus Emas

Bangka Terkini - Cegah Covid-19, Pertamina Bagikan 6000 pcs Masker Kain Gratis.

21, April 2020 - 03:21 PM
Reporter : Martin Tiranda
Cegah Covid-19, Pertamina Bagikan 6000 pcs Masker Kain Gratis.
Cegah Covid-19, Pertamina Bagikan 6000 pcs Masker Kain Gratis.

PT Pertamina (Persero) turut membantu pencegahan penyebaran virus corona dengan menyalurkan 6.000 pcs masker kain gratis untuk masyarakat Bangka Belitung. 

Sejak diberlakukannya masa darurat Covid19, berbagai pihak seperti pemerintah, perusahaan swasta, maupun BUMN saling mendukung dalam melakukan aksi pencegahan penyebaran wabah COVID-19 ini.

Fuel Terminal Manager Pangkalbalam Syofiyardi mengatakan, melalui program Pertamina Peduli, anggaran sebesar Rp. 30 juta diserahkan kepada ACT Bangka Belitung yang kemudian digunakan untuk memproduksi  6.000 pcs masker kain. “Pertamina menggandeng lembaga ACT Bangka Belitung untuk mendistribusikan bantuan masker kain ini kepada Masyarakat yang berada di Ring 1 Wilayah Kerja PT. Pertamina (Persero) Terminal Bahan Bakar Minyak Pangkalbalam dan akan diteruskan ke berbagai wilayah lainnya yang membutuhkan”.

Sesaat sebelum menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Pihak ACT, Syofiyardi menyampaikan, upaya-upaya pencegahan akan terus dilakukan Pertamina untuk memutus rantai penyebaran wabah covid19. “Pertamina akan terus berpartisipasi aktif membantu pencegahan wabah covid19 dengan memberikan bantuan-bantuan seperti masker kain untuk masyarakat Bangka Belitung”. 

Bantuan yang diberikan oleh Pertamina ini adalah bentuk komitmen untuk terus mendukung pemerintah dalam menanggulangi penyebaran covid-19.

Partnership ACT Bangka Belitung Andi Musmulyadi mengatakan, selain memberikan bantuan berupa masker kepada masyarakat, proses produksi masker kain ini juga melibatkan UMKM. “Bukan hanya membagikan masker kain gratis kepada masyarakat, melalui bantuan yang diberikan oleh PT. Pertamina (Persero) ini juga sekaligus memberdayakan para pelaku UMKM dalam memproduksi 6000 pcs Masker Kain ini”.