Camping Ground Tikus Emas

Danrem 045/Gaya Bawa APD Dari Pusat Serta Tinjau Posko Gugus Tugas Covid-19 Babel

28, April 2020 - 08:30 PM
Reporter : adithan
Doc : Tim Gugus Tugas Covid-19 Bangka Belitung
Doc : Tim Gugus Tugas Covid-19 Bangka Belitung

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Informasi pandemi Covid-19 terus menjadi perhatian, baik nasional maupun di daerah. Khususnya di Bangka Belitung (Babel) yang menjadi wilayah kedaulatan baru Kolonel CZI M Jangkung Widyanto yang kini menjabat Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya (Gaya).

Untuk mengetahui hal itu, Danrem beserta jajarannya menyempatkan diri berkunjung di Sekretariat Pusat Pengendalian dan Operasional (Pusdalops) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Selasa (28/04/2020) yang dikomandoi Mikron Antariksa.

Beberapa hal penting seputar informasi penyebaran Covid-19 di Babel langsung menjadi dialog di antara keduanya. Berkenaan jumlah pasien positif Covid-19, dan penyebaran orang dalam kategori pemantauan serta pengawasan, termasuk kesiapan pemerintah dan juga pencegahan penyebaran wabah virus ini.

Tak lupa, Mikron juga menunjukan cara sistem aplikasi FightCovid19. Lewat layar monitor, Mikron mengarahkan cara kerja aplikasi yang menjadi karya cipta putra daerah yang kini akan diterapkan secara nasional dengan nama BersatuLawanCorona.

Usai berdialog, Danrem M Jangkung juga menyerahkan bantuan sebanyak 3.250 Alat Pelindung Diri (APD) dari Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19.

Bantuan berupa Hazmet, yang datang dari jakarta sekira pukul 15.00 WIB di Bandara Depati Amir Pangkalpinang itu dijemput langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto dan sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Babel Mikron Antariksa untuk kemudian di bawa ke pusat.

Sesampainya di Pusdalops, Bantuan tersebut secara simbolis langsung diserahkan ke perwakilan Dinas Kesehatan (Dinkes) Babel, Hermain. " Jadi APD ini adalah bantuan dari pusat, TNI disini diminta untuk membantu pendistribusiannya. Bantuan sekarang ini ada sebanyak 60 koli," ucapnya.

Sementara itu, Mikron Antariksa mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Gugus Tugas Nasional ini, pastinya bantuan ini akan sangat bermanfaat khususnya kepada para tenaga medis. "Alhamdulillah, bantuan kembali datang tentunya ini akan sangat bermanfaat bagi para tenaga medis kita yang tengah berjuang. Semoga wabah ini cepat berlalu," harapnya. (Red/Tim Gugus Tuga Covid-19 Babel)