Camping Ground Tikus Emas

Gugus Tugas Covid-19 Bangka, Pasang Gelang Pantau ke 21 OTG Pernah Kontak Pasien Positif Corona

04, May 2020 - 09:21 PM
Reporter : adithan
Boy Yandra, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 Kabupaten Bangka
Boy Yandra, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 Kabupaten Bangka

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Kabupaten Bangka --- Guna memantau kondisi warga yang pernah kontak langsung dengan pasien positif covid-19, Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka pasangkan gelang pantau ke 21 Orang Tanpa Gejala (OTG), Senin (04/05/2020).

" Hari ini kita pasang gelang pantau bekerjasama dengan BPBD provinsi ke 21 OTG yang pernah kontak dengan MI, MIK dan BSN (warga positif covid-19_red). Tidak lain untuk mengantasipasi tersebarnya virus Covid-19 ini," ungkap Boy Yandra, juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka.

Hingga saat ini, dikatakan Boy Yandra sudah ada 400 gelang pantau yang diterima pihaknya dan akan digunakan ke setiap OTG, ODP hingga PDP agar dapat lebih mudah terpantau. " Total sebelumnya ada 300 gelang pantau yang ditambah 100 jadi semuanya 400. Sementara untuk ruang isolasi ada 5 ruangan dan sekarang sudah 90 persen," terangnya.

Selain pemasangan gelang pemantauan, dijelaskan Boy Yandra, pihaknya juga langsung melakukan swab tes ke 21 OTG tersebut.

" Swab ini tiga dari MIK, sembilan dari keluarga MI, kemudian sembilan swab dari Perusahaan A. Sebelumnya tujuh orang teman BSN dari Perusahaan A ini menunjukan swab positif covid-19, sisanya besok yakni sembilan orang akan kita swab, jadi jumlah untuk Perusahaan A ini seluruh karyawannya 25 orang," terangnya.

" Semoga bencana ini cepat berlalu, untuk itu kita semua terus berusaha agar meminimalisir penyebaran virus corona ini dengan menjaga kesehatan dan kebersihan baik secara pribadi maupun dilingkungan sekitar. Jaga jarak dengan sesama dan tentunya selalu menggunakan masker setiap kali keluar rumah," ungkapnya. (Red)