Camping Ground Tikus Emas

IKA UBB Bagikan Paket Sembako Lebaran ke Alumni Terdampak Covid-19

22, May 2020 - 08:28 PM
Reporter : adithan
Doc : IKA UBB
Doc
Doc : IKA UBB

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Universitas Bangka Belitung (IKA UBB) salurkan bantuan paket sembako lebaran kepada para alumni UBB yang terdampak Covid-19 di wilayah Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (22/05/2020).

Kegiatan ini dilakukan sebagai aksi solidaritas untuk membantu para alumni yang terkena dampak Covid-19 terlebih mendekati Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Rute perjalanan yang ditempuh dimulai dari Kota Pangkalpinang menuju ke rumah penerima bantuan yang terjauh, yakni di Dusun Sungai Tebuk, Desa Lubuk Besar. Kemudian dilanjutkan menuju ke Arung Dalam - Sungai Liat - Desa Balunijuk - Desa Zed, dan berakhir kembali di Pangkalpinang.

" Mudah-mudahan dengan program tahap pertama ini semakin banyak teman-teman yang terbantu dan tergerak untuk membantu alumni yang lainnya yang terdampak Covid-19, karena kita tidak pernah tahu kapan Covid-19 ini akan berakhir," ungkap Ketua Umum IKA UBB, Andi Yusti kepada awak media.

Pembagian sembako tahap pertama ini merupakan bagian dari program IKA UBB Berbagi Paket Sembako yang berasal dari sumbangan yang dikumpulkan dari Pengurus IKA UBB.

Alumnus FE UBB asal Arung Dalam, Tia mengaku sangat terbantu dengan bantuan dari IKA UBB ini, terlebih dirinya sudah hampir 2 bulan 'dirumahkan' dari pekerjaannya sebagai staf tenaga pendukung di KPU Kabupaten Bangka Tengah karena penundaan tahapan Pilkada 2020.

" Program ini sangat membantu terlebih bagi saya yang baru dirumahkan dari pekerjaan. Semoga IKA semakin maju dan makin banyak program yang bermanfaat bagi alumni," ujarnya.

Untuk program tahap kedua, Tia berharap alumni UBB lainnya yang mampu dari segi finansial dapat tergerak hatinya untuk membantu teman-teman alumni lainnya yang juga terdampak pandemi Covid-19.

Senanda dengan itu, alumnus FH UBB, David menyampaikan ucapan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan oleh IKA UBB. " Sungguh sangat berarti bagi kami yang terdampak Covid-19. Semoga kedepan IKA bisa bersinergi untuk membangun Babel," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Pengda IKA UBB Kabupaten Bangka Tengah, Abdul Fakih menyampaikan apresiasinya kepada pengurus IKA UBB di bawah kepemimpinan Andi Yusti yang telah menginisiasi program sederhana seperti ini namun besar manfaatnya bagi alumni yang terdampak Covid-19.

" Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan di tengah sulitnya ekonomi akibat pandemi Covid-19 untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga, dan semoga wabah COVID-19 segera berakhir," pungkasnya saat dikonfirmasi melalui via telepon. (Red*)