Camping Ground Tikus Emas

Berikan Bantuan Hibah, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh Pacu Sektor Perikanan Lebih Unggul

12, June 2020 - 07:12 PM
Reporter : adithan
Sumber Diskominfosta Bangka Tengah
Sumber Diskominfosta Bangka Tengah

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Bangka Tengah --- Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh serahkan bantuan hibah kepada Kelompok Nelayan Perahu Pesisir di Pantai Tanjung Udang, Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (12/06/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Perikanan, Camat Pangkalan Baru, anggota KUB (kelompok usaha bersama) nelayan, pengurus koperasi perikanan, para tokoh masyarakat, dan para penyuluh perikanan.

Dalam sambutannya, Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh mengatakan bantuan ini berasal dari APBD Dana Hibah Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020.

" Yang mana Program ini berjalan secara berkesinambungan dan dianggarkan dengan mempertimbangkan prioritas penerima bantuan berdasarkan proposal yang disampaikan kepada Bupati Bangka Tengah melalui Dinas Perikanan," ungkapnya.

" Jika ada yang bisa kami anggarkan pasti akan kami anggarkan. Bisa bersumber dari anggaran APBDes, jika memang menjadi prioritas rata-rata pekerjaan masyarakat di desa tersebut, maka boleh dianggarkan," tambahnya.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh juga akan membantu masyarakat yang di pesisir salah satunya dengan pengadaan alat tangkap melalui dana APBD. " Kita pacu terus sehingga sektor perikanan maju. Apalagi disetiap kampung nelayan punya dermaga, nah ini bisa dimanfaatkan disamping bisa jadi tempat wisata," ucapnya.

" Saya harap kelompok - kelompok nelayan diaktifkan dan membangun perekonomian bersama - sama. Dengan demikian Pemerintah bisa membuat sarana dan prasarananya," harap Ibnu Saleh.

Kali ini bantuan yang diberikan berupa 1 unit mesin tempel kepada kelompok nelayan Tanjung Gunung sehingga sejauh ini total jumlah bantuan mesin tempel ada 8 mesin yang dibagikan se-Bangka Tengah.  Selain itu dilakukan juga penyerahan secara simbolis kartu asuransi nelayan untuk 50 nelayan, sosialisasi inovasi SIDOLPIN serta sosialisasi penerimaan taruna-taruni AUP (Akademi Usaha Perikanan) Jakarta. Sementara itu, tiga dermaga akan segera dibangun oleh Dinas PU di Desa Perlang, Baskara Bakti dan Tanjung Gunung di tahun ini. (*)