Camping Ground Tikus Emas

BKPRMI Bangka Bantu Warga Sungai Upang Yang Rumahnya Dilahap Api

26, June 2020 - 08:13 PM
Reporter : adithan
Ketua BKPRMI Bangka, Hari Subari menyerahkan hasil penggalangan tersebut kepada Guru Sumar di Kawasan Biodiversity Sungai Upang, Jum'at (26/06/2020).
Ketua BKPRMI Bangka, Hari Subari menyerahkan hasil penggalangan tersebut kepada Guru Sumar di Kawasan Biodiversity Sungai Upang, Jum'at (26/06/2020).

Bangka Terkini, Bangka Belitung - Kabupaten Bangka --- Sebagai bentuk simpati dan rasa kepedulian atas musibah kebakaran yang menimpa Guru Sumar (60) warga Sungai Upang Desa Tanah Bawah Kecamatan Puding Besar beberapa saat yang lalu, BKPRMI Bangka melakukan penggalangan dana.

Bertajuk BKPRMI Bangka Peduli, Ketua BKPRMI Bangka, Hari Subari menyerahkan hasil penggalangan tersebut kepada Guru Sumar di Kawasan Biodiversity Sungai Upang, Jum'at (26/06/2020).

Turut hadir saat penyerahan tersebut, Sekum BKPRMI Bangka, Endang Kurniawan, Ketua Becak Babel, M.Arinda Unigraha, Ketua Remaja Masjid Tanah Bawah, Darmono dan Ketua Salam Upang Hormen.

" Sumbangan ini bentuk kepedulian kami terhadap Guru Sumar. Beliau mendapat musibah, pondok tempat tinggalnya hangus terbakar karena dilahap api beberapa saat yang lalu. Kami berharap sumbangan ini bermanfaat, bisa digunakan sebagai tambahan dana untuk mendirikan tempat tinggal yang baru. Selain menjadi pelestari lingkungan Sungai Upang, beliau ini juga guru ngaji masyarakat setempat. Dan belajarnya di pondok tersebut pada malam-malam tertentu," ujar Hari.

Sementara itu Guru Sumar menyampaikan ucapan terimakasih atas sumbangan yang diberikan. " Sumbangan ini saya terima, insya Allah akan digunakan untuk mendirikan kembali pondok yang terbakar. Saya ucapkan terimakasih kepada semua yang ikut membantu, semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala," ujar Guru Sumar didampingi Hormen, Ketua Salam Upang.

" Saat kebakaran, saya sedang memeriksa bubu ikan di sungai. Waktu pulang, terlihat api sudah besar dan  membakar pondok beserta isinya. Yang tersisa cuma pakaian yang terpakai. Beberapa barang kesayangan termasuk buku-buku agama yang sudah berusia puluhan tahun ikut hangus terbakar," cerita Guru Sumar dengan sedih.

Sementara itu Fahmi Andika, koordinator BKPRMI Bangka Peduli menyampaikan bahwa kegiatan serupa rutin dilakukan bila ada musibah atau bencana alam. Seperti pada musibah atau bencana alam yang terjadi sebelumnya, BKPRMI Bangka mengambil peran untuk membantu Guru Sumar.

" Selain uang tunai, juga diserahkan bahan makanan, peralatan sholat serta pakaian layak pakai hasil sumbangan donatur. Dana yang terhimpun berasal dari pengurus BKPRMI Bangka, Becak Babel, MRI Bangka, Betheritz Fishing Team dan kawan-kawan online. Kami diamanahkan untuk menyampaikannya," pungkas Fahmi. (Rap)