Camping Ground Tikus Emas

Erzaldi : Menhan RI Prabowo Subianto Lirik Potensi Bangka Belitung

18, June 2020 - 07:23 PM
Reporter : adithan
Erzaldi Rosman saat berkunjung ke Kediaman Menhan RI Prabowo Subianto. (Doc Humas Pemprov Bangka Belitung)
Erzaldi Rosman saat berkunjung ke Kediaman Menhan RI Prabowo Subianto. (Doc Humas Pemprov Bangka Belitung)

BERITA BANGKA BELITUNG - BANGKA TERKINI, Jakarta --- Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman berkunjung ke kediaman Menteri Pertahanan Republik Indonesia (RI) Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/06/2020) malam.

Kunjungan ini merupakan kali kedua, dimana sebelumnya Gubernur Bangka Belitung Erzaldi memenuhi panggilan ke Kantor Kementerian Pertahanan RI yang diterima oleh Wakil Menteri Pertahanan, Sakti Wahyu Trenggono pada Senin (08/06/2020) lalu.

Saat bertemu dengan Wakil Menteri Pertahanan RI, Sakti Wahyu Trenggono membicarakan perihal penempatan kantor wilayah pertahanan di Bangka Belitung.

Tidak hanya itu Wamenhan juga membicarakan potensi pengembangan Bangka Belitung yang meliputi upaya menjaga Ketahanan Pangan, Industri Pariwisata dan Industri Pertambangan khususnya Mineral Ikutan Thorium yang dapat menjadi Potensi Unggulan Bangka Belitung. Juga potensi di sektor lain yang belum banyak dikelola secara profesional.

Sementara itu, saat Gubernur Erzaldi berkunjung di kediaman Menteri Pertahanan RI, Prabowo menyambut baik rencana ditempatkannya Kantor Wilayah Pertahanan di Babel, yang tentunya akan berdampak baik terhadap berbagai pengembangan potensi Unggulan di Babel yang belum banyak dikelola secara profesional.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi mengatakan Menhan RI tersebut menitipkan salam untuk seluruh masyarakat Babel, serta berpesan kepadanya untuk menjaga dengan baik potensi yang ada di Babel untuk kemaslahatan rakyat.

" Menteri Prabowo dalam pertemuan ini mengingatkan bahwa Babel merupakan salah satu provinsi yang memiliki potensi besar, potensi itu bahkan sangat dilirik di nasional," ungkap Erzaldi

Diakui orang nomor aatu di Bangka Belitung ini, momen pertemuan itu digunakan untuk melaporkan pengembangan beberapa potensi di Babel seperti, Agrobisnis, Perikanan, Kepariwisataan, serta Pengembangan Industri mineral Ikutan Thorium yang saat ini masih dalam penelitian yang akan menjadi Potensi Unggulan di Babel selain Timah.

" Alhamdulillah kita mendapat dukungan penuh upaya pengembangan tersebut dan saya akan tindak lanjuti sesuai arahan-arahan yang telah dititipkan kepada saya untuk Babel," tutupnya. (Red/humas Pemprov Babel)