Camping Ground Tikus Emas

'Kampoeng Tige Oerang' Destinasi Wisata Tradisional di Pangkalpinang

22, June 2020 - 04:56 PM
Reporter : adithan
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat berkunjung di Kampoeng Tige Oerang, Senin (22/06/2020).
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat berkunjung di Kampoeng Tige Oerang, Senin (22/06/2020).

Berita Pangkalpinang - Bangka Terkini, Bangka Belitung --- Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil kembali canangkan Destinasi wisata kebanggaan Kota Pangkalpinang dengan nama Kampoeng Tige Oerang.

Diketahui, destinasi wisata melayu yang terdiri dari tiga budaya tersebut terletak dikawasan Masjid Kayu Tua Tunu Kelurahan Gerunggang Kecamatan Kota Pangkalpinang.

Saat melakukan kunjungan ke tempat tersebut, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyampaikan bahwa Destinasi wisata Kampoeng Tige Oerang boleh dikatakan sangat tradisional dan dilihat mempunyai nilai jual. " Disini ada wisata religi dan budaya maupun tradisionalnya seperti zaman dulu yang dibangkitkan kembali," ungkapnya, Senin (22/06/2020).

Tidak hanya itu, dikatakan Molenwisata Kampoeng Tige Oerang juga menyediakan masakan-masakan tradisional. Dimana makanan khasnya sangat luar biasa dan rasanya sangat khas. " Saya rasa masakan ini sangat khas membuat kita rindu untuk kembali lagi kesini," jelasnya.

Lebih lanjut, Molen mengajak dan mempersilahkan masyarakat yang ingin datang dan mencoba suasana di Distinasi wisata Kampung Tige Oerang. Ini merupakan kebanggan destinasi wisata yang ada di Kecamatan Gerunggang.

" Hari ini kita bersama - sama canangkan kedai makan bunga setaman yang menjadi ciri khas Kampoeng Tige Oerang sekaligus melihat rumah oerang lum dengan pondok tujuh bumbung rumah ," ungkapnya.

" Insyallah destinasi Kampoeng Tige Oerang ini akan dipromosikan bersama-sama oleh OPD-OPD yang ada dilingkup Pemkot Pangkalpinang. Mudah - mudahan ini akan menjadi destinasi andalan yang ada di Kota Pangkalpinang," pungkasnya. (Red)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang