Camping Ground Tikus Emas

Perumahan Bukit Gelase Asri Ditetapkan Sebagai Kampung Tegep Mandiri

24, June 2020 - 05:51 PM
Reporter : adithan
Perumahan Bukit Gelase Asri dijadikan Kampung Tegap Mandiri
Kabag Ops Polresta Pangkalpinang saat mengunjungi Perumahan Bukit Gelase Asri
Doc
Perumahan Bukit Gelase Asri dijadikan Kampung Tegap Mandiri

Bangka Belitung - Bangka Terkini, Bangka Tengah --- Polres Pangkalpinang kunjungi salah satu lokasi yang sudah ditetapkan sebagai Kampung Tegep Mandiri, yakni Perumahan Bukit Gelase Asri Kelurahan Dul RT 22 Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Bangka Belitung.

Kapolres Pangkalpinang, melalui kata Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang menyampaikan program Kampung Tegap Mandiri ini akan dibentuk disetiap Polsek diwilayah hukumnya.

" Program Kampung Tegep Mandiri bertujuan untuk mempercepat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah tersebut sekaligus sebagai kampung mandiri dalam meningkatkan swasembada pangan ditengah pandemi Covid-19," ungkapnya usai kunjungan, Rabu (24/06/2020).

Dijelaskan Kompol Jadiman Sihotang, siapapun yang masuk Kampung Tegep Mandiri ini nantinya harus dicek terlebih dulu dan wajib menggunakan masker serta menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran dari Dinas Kesehatan.

" Mereka (warga Perumahan Bukit Gelase Asri) nanti selalu siap siaga berjaga di pos kamling ini untuk menjaga dan memeriksa setiap tamu yang datang," tegasnya.

Tidak hanya itu, terkait ketahanan pangan dikatakan Kabag Ops Warga Perumahan Bukit Gelase Asri ini sudah menyiapkan berbagai kebutuhan pokok dengan cara menanam sayuran ataupun tanaman lainya. " Ini mereka lakukan tidak lain untuk mengurangi instensitas warga untuk pergi kepasar demi mencegah penularan Covid-19," jelasnya.

Lebih lanjut, Dirinya berharap Kampung Tegep Mandiri ini akan menjadi contoh kampung mandiri di tempat lainnya, terutama pada swasembada pangannya maupun dalam hal menjalani protokol kesehatan Covid-19. " Semoga dengan adanya kegiatan ini kesejahteraan masyarakat diwilayah tersebut segera terwujud dengan kemandiriannya," harapnya.

Sementara itu, diakui Ketua Koordinator, Tri Zandi Nugraha menambahkan hadirnya Kampung Tegep mandiri berkat kerjasama dan kekompakan warga di Perumahan Bukit Gelase Asri RT 22 yang sebelumnya sudah berjalan sejak sebelum adanya pandemi Covid-19. " Terkait fasilitas dalam pencegahan penyebaran Covid-19, kami sudah menyiapkan berbagai macam fasilitas baik itu Pos Keamanan maupun Pos Kesehatan dan Pusat Informasi Covid-19," akuinya.

Selain itu dari segi ketahanan swasembada pangan pihaknya juga menjalankan program perkebunan. " Alhamdulillah berkat kerjasama yang dijalankan secara ikhlas melalui dana anggaran swasembada masyarakat kegiatan ini bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan," pungkasnya. (AsF)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang