Camping Ground Tikus Emas

Radmida: New Normal Harus Utamakan Keselamatan Masyarakat

04, June 2020 - 12:59 PM
Reporter : adithan
Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang gelar rapat persiapan menuju 'New Normal' di wilayah Kota Pangkalpinang, Kamis (04/06/2020).
Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang gelar rapat persiapan menuju 'New Normal' di wilayah Kota Pangkalpinang, Kamis (04/06/2020).

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang gelar rapat persiapan menuju 'New Normal' di wilayah Kota Pangkalpinang, Kamis (04/06/2020).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menegaskan sebelum menuju 'New Normal' hal yang terpenting yang harus diperhatikan ialah keselamatan masyarakat.

" Misalkan terkait pembukaan Cafe, Resto hingga tempat perbelanjaan umum harus kita atur sedemikian rupa serta mematuhi protokol kesehatan yang baik dan benar," ungkapnya.

" Artinya protokol kesehatan benar - benar harus diterapkan, misalkan selain jaga jarak dan penggunaan masker, kapasitas masuk orangnya di Transmart atau pusat perbelanjaan lainnya harus dibatasi nantinya, agar kita bisa mencegah atau meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19," urainya.

Lanjut Radmida juga mengatakan dalam waktu dekat akan dibentuk Satgas oleh Provinsi untuk pelaksanaan New Normal nanti. " Satgas ini lah nanti yang akan mengatur semua penerapan di lapangan terkait New Normal. Karena di serahkan ke Kecamatan masing-masing," terangnya.

" Jadi semuanya nanti diserahkan ke Satgas ini, artinya semua harus melalui mereka karena sosialisasi hingga surat rekomendasi akan dilakukan oleh satgas ini nantinya," pungkasnya. (AsF)