Camping Ground Tikus Emas

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen), Resmikan Gedung UPTD Puskesmas Melintang

13, June 2020 - 12:50 PM
Reporter : adithan
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat peresmian Gedung UPTD Puskesmas Melintang, Sabtu (13/06/2020)
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat peresmian Gedung UPTD Puskesmas Melintang, Sabtu (13/06/2020)

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau kerap disapa Molen resmikan Gedung UPTD Puskesmas Melintang yang bertempat di Terminal Jl. Diponegoro Kelurahan Gajah Mada Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang, Sabtu (13/06/2020).

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau Molen bersyukur bisa segera meresmikan Puskesmas Melintang ini. Diakuinya sudah lama ingin melakukan peresmian gedung tersebut, namun terkendala Covid-19.

" Harusnya peresmian ini di Bulan Februari atau Maret kemarin. Nah sekarang saya rasa waktu yang tepat, jangan ditunda lagi. Karena ini merupakan pelayanan masyarakat serta bisa menghidupkan perekonomian di Pangkalpinang," ungkap Molen.

" Saya juga tidak menyangka, Puskesmas ini bisa lengkap seperti ini ada UGD nya, peralatan nya bagus, lengkap pokoknya. Bahkan tadi saya sempat tanya yang berobat pun tidak hanya dari Pangkalpinang, namun ada yang dari Kace. Artinya pelayanan ini memang dirasakan masyarakat," akui Molen

Ditegaskan Molen, untuk anggaran pembangunan Puskesmas ini bersumber dari APBN 2019, tidak menggangu dana apapun atau pengganggaran Dana Covid-19.

" Sebelum nya kita juga sudah membangun Puskesmas Taman Sari kemudian Melintang, tahun ini nanti Puskesmas Girimaya.  Kita akan usulkan lagi, mudah - mudahan setiap kecamatan ada pelayanan seperti ini," harap Molen. (AsF)