Camping Ground Tikus Emas

Mahasiswa KKN PPM Ristek UBB Desa Karya Makmur, Makan Malam Bersama Bupati Bangka

19, July 2020 - 01:30 PM
Reporter : adithan
Foto Bersama Mahasiswa KKN PPM RISTEK UBB angkatan XV Desa Karya Makmur, usai makan malam bersama Bupati Bangka Mulkan, SH, MH, Sabtu (18/07/2020).
Bupati Bangka, Mulkan saat pemasangan Topi secara simbolis telah menerima mahasiswa KKN UBB
Foto Bersama Mahasiswa KKN PPM RISTEK UBB angkatan XV Desa Karya Makmur, usai makan malam bersama Bupati Bangka Mulkan, SH, MH, Sabtu (18/07/2020).

BANGKA TERKINI, KABUPATEN BANGKA --- Sebanyak 30 mahasiswa KKN PPM RISTEK UBB angkatan XV Desa Karya Makmur, makan malam bersama Bupati Bangka Mulkan SH,MH, dalam rangka pelepasan mahasiswa KKN kepada Pemerintah Kabupaten Bangka, di Rumah Dinas Bupati Bangka, Sabtu (18/07/2020).

KKN UBB Angkatan XV bertemakan "Berkreasi dari Rumah Untuk Pencegahan dan Edukasi COVID-19" Ini akan berlangsung selama 36 hari. Terhitung mulai dari tanggal 15 Juli 2020 hingga 19 Agustus 2020 dengan total 1005 Mahasiswa tersebar di 66 Desa yang ada di Bangka Belitung. Diantara total desa tersebut sebanyak 30 desa berada di Kabupaten Bangka yang terdiri dari 1 KKN PPM dan 29 KKN Tematik.

Pada kesempatan tersebut dihadiri Bupati Bangka, Mulkan SH,MH, Ketua LPPM Universitas Bangka Belitung, Ketua panitia KKN UBB 2020, Dosen Pembimbing Lapangan KKN PPM RISTEK Desa Karya Makmur,  para camat dilingkup kabupaten Bangka dan Kepala Desa Karya Makmur. 

Pelepasan dilakukan oleh Bupati Bangka, Mulkan secara simbolis Kepada 5 mahasiswa yang berasal dari tiap-tiap Fakultas yang ada di Universitas Bangka Belitung.

Dosen Pembimbing Lapangan, Dr. Diana Angraeni, M. Hum menjelaskan bahwa KKN PPM RISTEK merupakan KKN yang sangat kompetitif di tingkat nasional yang mekanismenya pengajuan proposal dikirim satu tahun sebelum pelaksanaan KKN atau pada tahun 2019. Adapun tema KKN PPM RISTEK UBB 2020 " Pemberdayaan Masyarakat Melalui Sinergi Kaum Milenial Demi Pelestarian Budaya Lokal dan Sastra Daerah di Desa Karya Makmur ".

Sambung Ketua LPPM Universitas Bangka Belitung Dr. Fournita Agustina, S. P., M. Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa mekanisme pelaksanaan KKN pada tahun ini berbeda mengingat kondisi saat ini masih berlangsungnya pandemi COVID-19  yang mengharuskan pembatasan aktivitas di luar. Sehingga pola KKN pada tahun ini dilaksanakan secara daring dimana membatasi aktivitas mahasiswa di lokasi KKN.

" Saya menyerahkan mahasiswa KKN UBB angkatan XV kepada pemerintah kabupaten bangka yang pada saat ini diwakili oleh mahasiswa KKN PPM Desa Karya Makmur. Semoga adik-adik mahasiswa bisa menjaga nama baik almamater di Desa dan sempatkan berbincang-bincang dengan warga sekitar serta sampaikan ilmu yang telah dipelajari selama 3 tahun ini," tuturnya.

Lebih lanjut, Bupati Bangka Mulkan dengan senantiasa menyambut baik atas adanya KKN UBB  yang berada di kabupaten bangka. Dirinya juga berharap bahwa ilmu pengetahuan yang sudah di terima mahasiswa di perguruan tinggi dapat memberikan informasi kepada masyarakat agar pola pikir masyarakat lebih semakin maju lagi.

" Kami senantiasa menyambut baik atas adanya KKN yang berada di kabupaten Bangka khususnya di Desa Karya Makmur, ini merupakan suatu kehormatan bagi kami bahwa Dosen dan mahasiswa kita masih sangat peduli sekali kepada masyarakat yang berada di Kabupaten Bangka," pungkasnya.

Diakhir acara jamuan makan malam dilakukan Penandatanganan serah terima mahasiswa dari UBB oleh Ketua LPPM kepada Bupati Bangka dan penyerahan cendera mata berupa kaos dan topi KKN. (*)