Camping Ground Tikus Emas

Mahasiswa KKN UBB, Bantu Kades Kimak Bagikan 500 paket Sembako ke Warga

25, July 2020 - 11:30 PM
Reporter : adithan
doc : Mahasiswa KKN Universitas Bangka Belitung (UBB) di Desa Kimak Kabupaten Bangka
Doc : KKN UBB di Desa Kimak
doc : Mahasiswa KKN Universitas Bangka Belitung (UBB) di Desa Kimak Kabupaten Bangka

BANGKA TERKINI - KABUPATEN BANGKA --- Mahasiswa KKN Universitas Bangka Belitung (UBB) bersama dengan perangkat desa Kimak bagikan 500 paket sembako dari Pemerintah Kabupaten Bangka ke 500 kepala keluarga, Sabtu (25/07/2020).

Diketahui bantuan sembako tersebut terdiri dari 10 kg beras, 1 Liter Minyak Sayur, 1 kg Gula, 20 bungkus Mie instan, dan 3 kaleng ikan sarden.

" Kegiatan yang kami lakukan ini sudah di mulai sejak hari Jumat, dan Alhamdulillah bulan ini kami ikut serta membagikan 500 sembako," ungkap Yusuf selaku ketua KKN UBB di Desa Kimak, Kabupaten Bangka.

Sementara itu, Kepala Desa Kimak, Musthofa mengatakan Kegiatan ini merupakan agenda rutin dari Pemerintah Kabupaten Bangka, dalam pengalokasian Sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 tahap ke tiga. 

Selain dari Pemerintah Kabupaten Bangka, Musthofa juga mengatakan sumber bantuan sembako sebelumnya juga terdapat dari PAD sawit desa dan Warga peduli desa Kimak tersebut. Namun pada kali ini Pembagian Sembako seluruhnya berasal dari pemda setempat.

" Kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak akan Covid-19 ini, di desa kami terdapat 1.010 kepala keluarga dan pada kali ini membagikan sembako kepada 500 kepala keluarga," ungkap Musthofa.

" Untuk total masyarakat kurang lebih sudah 800 kepala keluarga yang mendapatkan bantuan sembako selama 3 kali ini, menggunakan sistem penghentian bagi yang bulan lalu telah mendapatkan sembako, di gantikan dengan yang sama sekali belum menerima bantuan sembako," terangnya.

Lebih lanjut, Kades Kimak itu bersyukur atas bantuan dari Pemkab Bangka ini serta berharap agar kedepannya akan mendapatkan banyak berkah yang akan datang. Karena pada hakikatnya pemimpin agar dapat berlaku amanah, adil, dan memuliakan anak yatim dan ulama agar disetiap langkah nya diberikan keberkahan.

" Masyarakat setempat merasa terbantu dengan adanya pembagian sembako setiap bulannya, kami sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan ini," pungkas Musthofa secara langsung pada saat antri pengumpulan sembako. (*/Mahasiswa KKN UBB di Desa Kimak)