Camping Ground Tikus Emas

Tahun 2020 Pemkot Pangkalpinang Tiadakan Pasar Murah

22, July 2020 - 12:03 PM
Reporter : adithan
Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon
Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon

BANGKA TERKINI - PANGKALPINANG --- Agenda rutin tahunan Pemkot Pangkalpinang kegiatan Pasar murah ditiadakan. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon, Rabu (22/07/2020).

Diakuinya, pasar murah tidak diadakan jelang hari raya atau hari besar keagamaan, dikarenakan akibat Covid-19 yang harus refocusing anggaran atau dialihkan untuk penanganan pandemi.

" Tahun ini anggaran kepotong untuk menangani covid, tapi kita akan berupaya ajukan saat APBD perubahan, jadi jelang natal dan tahun baru nanti pasar murah akan kita gelar, itu pun kalau disetujui," ungkapnya. 

Akan tetapi, dikatakan Donal pelaksanaan pasar murah dalam waktu dekat akan dilaksanakan di Kelurahan Bacang, yakni di lapangan bola Bacang. Yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, pada tanggal 27 Juli 2020 dengan menggunakan protokol kesehatan dan koordinasi dengan tim gugus tugas.

" Kita kerja sama dengan pemprov karena kita selaku tuan rumah dan mereka yang punya program. Kepada masyarakat yang mau ikut pasar murah, silahkan nanti pada tanggal 27 Juli di lapangan bola dekat SMA Negeri 2," pungkasnya. (Adv)