Camping Ground Tikus Emas

Walikota Pangkalpinang, Molen : Idul Adha, Tetap Sholat Id di ATM

24, July 2020 - 08:42 PM
Reporter : adithan
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau Molen
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau Molen

BANGKA TERKINI - PANGKALPINANG --- Sambut Idul Adha 1441 H, dengan melaksanakan protokol kesehatan, Pemkot Pangkalpinang akan gelar Sholat Id di Alun - Alun Taman Merdeka pada Jum'at (31/07/2020) mendatang.

Hal tersebut disampaikan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau Molen kepada media, Jum'at (24/07/2020).

" Berdasarkan dengan Surat Edaran (SE) nomor 18 tahun 2020 dari Kementerian Agama RI mengenai pelaksanaan shalat Idul Adha tahun 1441 H pada masa Tatanan Kenormalan Baru. Maka Pemerintah Kota Pangkalpinang bisa melaksanakan sholat Idul Adha di Alun - Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, dengan syarat harus melaksanakan protokol kesehatan covid 19," ungkap Molen.

Tidak hanya itu, ditambahkan Molen pihaknya (Pemkot Pangkalpinang_red) sudah menyiapkan 30 sapi korban pada saat hari raya Idul Adha, 10 sapinya dari sumbangan aparatur sipil negara, dan 20 sapinya dari sumbangan pihak swasta untuk Pemerintah Kota Pangkalpinang.

" Pemkot siapkan 30 ekor sapi, Pemotongan sapi korban akan di laksanakan di setiap kecamatan pangkalpinang, dan daging korbannya akan di bagikan kepada masyarakat yang kurang mampu di Kota Pangkalpinang," pungkasnya. (AsF/Adv)