Camping Ground Tikus Emas

Mahasiswa KKN PPM Ristek UBB Bagikan 2000 Bibit Buah ke Warga Desa Karya Makmur

13, August 2020 - 07:48 PM
Reporter : adithan
Peduli lingkungan serta bentuk penataan dan penghijauan Desa, mahasiswa KKN PPM Ristek UBB  bagikan 2000 bibit kepada warga Desa karya makmur, Pemali Kabupaten Bangka, Selasa (11/08/2020).
Peduli lingkungan serta bentuk penataan dan penghijauan Desa, mahasiswa KKN PPM Ristek UBB  bagikan 2000 bibit kepada warga Desa karya makmur, Pemali Kabupaten Bangka, Selasa (11/08/2020).
Peduli lingkungan serta bentuk penataan dan penghijauan Desa, mahasiswa KKN PPM Ristek UBB bagikan 2000 bibit kepada warga Desa karya makmur, Pemali Kabupaten Bangka, Selasa (11/08/2020).

BANGKA TERKINI - KABUPATEN BANGKA --- Peduli lingkungan serta bentuk penataan dan penghijauan Desa, mahasiswa KKN PPM Ristek UBB  bagikan 2000 bibit kepada warga Desa karya makmur, Pemali Kabupaten Bangka, Selasa (11/08/2020).

Selain itu mahasiswa KKN PPM UBB juga bagikan bibit buah-buahan yang diambil dari BPDASHL Batu Rusa Cerucuk di Desa Namang, agar nantinya masyarakat dapat menikmati hasil buahnya.

Pembagian bibit ini disambut antusias warga desa Karya makmur serta dikemas dengan kegiatan senam bersama dan pasar berkah gale - gale.

Selain itu mahasiswa bersama Kepala desa juga turut membagikan bibit pohon kepada Gapoktan, KRPL, dan KWT sebagai bentuk kepedulian mahasiswa dan desa agar terbentuknya lingkungan hijau di sekitar desa.

Kepala desa Karya Makmur, Yusni Tamrin sangat mengapresiasi mahasiswa yang membagikan bibit kepada masyarakat. " Saya sangat senang mahasiswa KKN UBB bisa membagikan bibit kepada masyarakat desa karya makmur ini merupakan salah satu kepedulian mereka dimana dijaman sekarang masyarakat yang hidup di perkotaan sudah sangat sedikit yang bercocok tanam," tutur yusni 

" Mudah - mudahan dengan dibaginya bibit buah tersebut, masyarakat desa karya makmur terus menanam dan semoga nanti bibit tersebut bermanfaat," harapnya.

Senada,Ketua Gapoktan Sugianto juga mengapresiasi pembagian bibit buah ini,. Pasalnya bibit buah yang diberikan ini selain bisa dinikmati masyarakat juga dapat menjadi peluang bisnis bagi para petani desa karya Makmur yang akan menanam pohon buah di sekitar lahan mereka.

" Pohon-pohon buah ini bagus sekali untuk generasi yang akan datang, contohnya saja seperti bibit jambu mete atau nangka yang buahnya dapat dipanen dan dijual kembali seperti untuk sayur atau biji jambu mete yang busa dipanen nantinya," ucapnya.

Sementara itu, anggota dari divisi kompos, Ali berharap pembagian bibit ini nantinya dapat direspon baik oleh warga dan ditanam di sekitar pekarangan rumah warga. " Harapannya bibit pohon yang sudah diberikan ini dapat ditanam warga di sekitar pekarangan rumah atau di lahan warga yang masih kosong, sehingga dapat memperhijau kawasan rumah," pungkasnya. (*/KKN PPM Ristek UBB Desa Karya Makmur) 

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang