Camping Ground Tikus Emas

Sekda Pangkalpinang, Radmida Ingatkan Peran Guru Saat Tatap Muka SMP, September Mendatang

24, August 2020 - 12:30 PM
Reporter : adithan
Sekda Pangkalpinang, Radmida Dawam
Sekda Pangkalpinang, Radmida Dawam

BANGKA TERKINI - PANGKALPINANG --- Sekretaris Daerah (Sekda) Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Radmida Dawam ingatkan peran guru pada masa transisi sistem tatap muka pada sekolah menengah pertama (SMP) yang rencananya akan dimulai pada September mendatang.

Jika sekolah memang akan dibuka, dikatakan Radmida maka yang perlu menjadi perhatian utama adalah pemberlakuan protokol kesehatan dengan tegas. Jadi guru-guru, sekolah-sekolah harus siap. Kemudian persiapan sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan. Serta para guru juga harus siap mengawal anak muridnya tetap menggunakan masker dan selalu mencuci tangan, termasuk menjaga jarak aman.

" Pro dan kontra terhadap suatu kebijakan memang selalu ada. Seperti antara orang tua yang ingin anaknya untuk segera bersekolah dan orang tua yang masih khawatir jika anaknya sudah mulai masuk belajar. Tapi dengan Bismillah dan dengan niat baik, yang penting kita tidak melanggar aturan, tidak ada permasalahan hukum di dalamnya, maka kita jalani," ungkap Radmida, Senin (24/08/2020).

Dirinya mengusulkan jika pembelajaran tatap muka pada jenjang SMP ini didahului dengan simulasi, dengan asumsi ada peran aktif dari satuan pendidikan (sekolah) untuk melaporkan kepada dinas pendidikan terkait. " Dalam hal ini kita harus melihat kesiapan sekolah dan protokol kesehatannya. Sedangkan Disdikbud Kota Pangkalpinang akan mensupervisi kelayakan sekolah-sekolah tersebut," pungkas Radmida. (Red/Adv)