Camping Ground Tikus Emas

Lurah Bacang dan Sekcam Bukit Intan Lantik Kepengurusan LPM Bacang 2020-2023

09, September 2020 - 10:31 PM
Reporter : adithan
Pelantikan LPM Kelurahan Bacang 2020-2023
Pelantikan LPM Kelurahan Bacang 2020-2023

BANGKA TERKINI - PANGKALPINANG --- Kepengurusan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan periode 2020 - 2023 resmi dilantik, Rabu (09/09/2020).

Betempat di Kantor Kelurahan Bacang, pelantikan dilakukan Camat Bukit Intan yang diwakili Sekretaris Camat (Sekcam), Yuliani, Lurah Bacang Arli, dan kepengurusan LPM periode 2016 - 2019 dan Kepengurusan LPM 2020 - 2023.

Dalam sambutannya, Sekcam Bukit Intan,Yuliani mengucapkan selamat kepada ketua terpilih dan anggota kepengurusan baru.

" LPM merupakan mitra lurah atau membantu lurah dalam menampung aspirasi masyarakat terkait bidang pembangunan berdasarkan Perda Kota Pangkalpinang Nomor 3 tahun 2011," ungkapnya.

" Tugas nyata saat ini untuk LPM yakni Seperti mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 ke masyarakat terkait penggunaan masker dan cuci tangan, data potensi Kelurahan," tukasnya.

Diakuinya juga untuk kepengurusan baru terlihat berimbang atau bercampur padu antara yang tua, muda serta laki - laki dan juga perempuan. " Jadi cari potensi di Bacang untuk dibawa ke tingkat nasional bahkan internasional. Bersama, bergandeng tangan, berkolaborasi untuk kepentingan masyarakat Kelurahan Bacang," tegasnya.

Sementara itu, Lurah Bacang Arli berharap LPM kepengurusan 2020 - 2023 lebih aktif lagi dalam hal membantu perencaanaan hingga pelaksanaan pembangunan, serta saling sinergi dengan lembaga lain di kelurahan bacang, agar dapat berjalan baik demi kemajuan Kelurahan Bacang.

" Saling koordinasi lah dengan lembaga lain, nanun ada yang membedakan antara LPM dengan lembaga lain. Jadi seluruh elemen harus berkoordinasi dengan LPM, karena sifatnya lembaga selain LPM mereka harus konsultasi baru koordinasi. Tapi Lpm itu koordinasi dulu baru konsultasi," terangnya.

" Terkait potensi di Bacang, kurang lebih satu bulan memimpin paling tidak saya harus menjaring aspirasi masyarakat yang kemudian di musyawarahkan ke kecamatan untuk menjadi jembatan antara masyarakat Pemerintah," pungkasnya. (AsF) 

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang