Camping Ground Tikus Emas

Musyawarah Pembentukan Lembaga Adat Melayu Bangka Tengah

22, September 2020 - 05:00 PM
Reporter : adithan
Doc bang kini
Doc bang kini

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH ---  Telah di laksanakan pembentukan Lembaga Adat Melayu Kabupaten Bangka Tengah yang di selenggarakan di Hotel Grand Vella, selasa (22/09/2020).

Datuk Andi As selaku ketua bidang organisasi antar lembaga adat dan budaya melayu serumpun sebalai Provinsi Bangka Belitung, mengatakan pihaknya sangat merasa senang sekali karena antusias masyarakat untuk mengangkat adat dan budaya Bangka Tengah sangat bagus sekali.

" Proses pemilihan itu tidak ada hambatan,karena pemilihan ini sangat jujur, tidak ada rekayasa serta orang yang terpilih pun orang yang kompatibel serta menjunjung tinggi adat istiadat," tukasnya.

Sedangkan H. Pahmi Suhaimin sebagai ketua terpilih Lembaga Adat Melayu (LAM) Bangka tengah yang di lakukan secara betason atau berembuk. Serta mengucapkan terima kasih karena telah memilih dan mempercayakan dirinya sebagai ketua LAM Bateng.

" Semoga kita dapat membangun adat melayu serta mengembalikan marwah budaya dan adat istiadat melayu," pungkasnya. (BOM)


Penulis : Ilham Febry Kurniawan (Bangka Tengah)