Camping Ground Tikus Emas

Hari Sumpah Pemuda, KNPI Babel Lawatan Sejarah Hingga Bentangkan Spanduk Raksasa

27, October 2020 - 07:52 PM
Reporter : adithan
Doc
Doc

BANGKA TERKINI - BANGKA BARAT - Para pemuda di Bangka Belitung (Babel) yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melakukan kunjungan sejarah ke Bukit Menumbing, Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Turut hadir, Ketua DPP KNPI Haris Pertama mengucapkan rasa bangga nya kepada rekan-rekan KNPI yang ada di Bangka Belitung. Pasalnya telah melaksanakan kegiatan ditempat yang sangat spesial, tempat bersejarah.

" Disini merupakan tempat sejarah yakni para pimpinan negara kita seperti Bung Karno dan Bung Hatta pernah diasingkan disini," ungkapnya usai pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Bangka Barat, Selasa (27/10/2020).

Dalam kegiatan ini pun, diterangkan Haris, KNPI membentangkan spanduk raksasa, diatas bangunan paling bersejarah tersebut. Sesuai dengan gambar yang identik di spanduk yang bertuliskan angka 92, menyimbolkan usai Hari Sumpah Pemuda sejak diikrarkan pada 28 Oktober 1928 silam.

" Semoga semangat mereka para pemimpin kita yang pernah singgah disini, dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kemajuan bangsa dapat juga dilakukan oleh pemuda di sini," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Babel, Muhammad Irham menegaskan dalam seremonial kegiatan Hari Sumpah Pemuda yang mereka lakukan, ingin menyampaikan banyak hal terutama tentang persatuan.

" Apalagi dengan kondisi sekarang bangsa kita sering terpecah-pecah. Kami ingin dengan Sumpah Pemuda ini para pemuda kita sadar bahwa kita semua ini adalah bagian dari bangsa Indonesia. Pemuda adalah agen utama untuk mempersatukan Indonesia," tegasnya.

Selain spanduk, para pemuda juga membentangkan masker berukuran lima meter, sebagai simbol pemuda perang melawan Covid-19.

" Dan kami disini turut mensosialisasikan bahwa pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19, untuk menjauhi kita dari Virus Corona. Kami tidak mau hanya menjadi kaum rebahan tetapi ingin tetap produktif. Kita bisa berwisata sejarah mendapat ilmu, tapi tetap dengan protokol Covid-19," pungkasnya. (Red*) 

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang