Camping Ground Tikus Emas

Pengurus DPD KNPI Pangkalpinang, 2020-2023 Resmi di Lantik

28, October 2020 - 06:38 PM
Reporter : adithan
Pelantikan Kepengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung (Babel) periode 2020 - 2023
Pelantikan Kepengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung (Babel) periode 2020 - 2023

BANGKA TERKINI - PANGKALPINANG --- Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung (Babel) periode 2020 - 2023 resmi dilantik, Rabu (28/10/2020).

Pelaksanaan pelantikan kepengurusan DPD KNPI Kota Pangkalpinang tersebut secara resmi dilantik oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Bangka Belitung, M Irham di Hotel Bangka City Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung. Serta dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama.

Dalam sambutannya, Ketua DPD KNPI Kota Pangkalpinang 2020-2023, Febri Yanto mengucapkan syukur atas telah dilantik kepengurusan KNPI Pangkalpinang dibawah naungannya. Serta rasa bangga, dimana pelantikan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

" Kita berharap dari pelantikan yang sudah dilaksanakan, semoga kedepan KNPI Kota Pangkalpinang tentunya dapat bersinergi lebih baik lagi kepada Pemerintah maupun untuk pemuda. Karena sejatinya KNPI itu adalah rumah besarnya pemuda ataupun organisasi kepemudaan," ungkap Febri.

Ia menyebutkan, dirinya hanya pengurus artinya itu hanya dimandatkan sebagai Ketua oleh kawan-kawan. Oleh sebab itu, KNPI Kota Pangkalpinang tidak bisa berjalan tanpa dukungan dari kawan-kawan organisasi itu sendiri.

"Walaupun saat ini masih pandemi Covid-19  dan alhamdulillah semagat kepemudaan khususnya nasional dapat didengungkan dari Bangka Belitung khususnya Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Ia menambahkan, bersama dengan DPD KNPI Provinsi Bangka Belitung pihaknya sudah melaksanakan acara refleksi Sumpah Pemuda dan itu kata Febri sebenarnya merupakan acara nasional yang dipusatkan di Bangka Belitung yaitu di Muntok kabupaten Bangka Barat.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Bangka Belitung, Muhammad Irham menegaskan tidak ada alasan untuk DPD KNPI Pangkalpinang yang baru dilantik ini tidak aktif. " Dengan formatur 99 orang ini, KNPI Pangkalpinanh harus lebih aktif lagi dari KNPI Kabupaten lainnya di Bangka Belitung," tegasnya.

Terkait, program usulan mobil ambulance, dirinya berharap untuk diganti menjadi mobil bus atau operasional. " Karena pemuda juga butuh refreshing, agar pemikirannya lebih jernih. Cukup parpol saja yang menyiapkan ambulance, kita (KNPI_red) menyiapkan mobil bahagia, jadi masyarakat khususnya pemuda bisa bahagia terus," pungkasnya. (AsF)