Camping Ground Tikus Emas

Bawaslu Bangka Tengah Tandatangani Nota Kesepahaman Dengan PCNU dan STIH Pertiba

10, November 2020 - 03:42 PM
Reporter : adithan
Doc
Doc

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- Program pengawasan partisipatif pada Pilkada Serentak Tahun 2020, Bawaslu Bangka Tengah (Bateng) tandatangani nota kesepahaman dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bateng dan STIH Pertiba Pangkalpinang, Senin (09/11/2020).

Bertempat di Homepage Cafe Koba, hadir dalam kesempatan tersebut Anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Andi Budi Yulianto, Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng Robianto beserta jajaran. Wakil Ketua I STIH Pertiba Pangkalpinang Yandi, Ketua PCNU Bateng Ustadz Maftuh Ali, serta Ketua Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bateng.

Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Robianto menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasihnya kepada PCNU Bateng dan STIH Pertiba Pangkalpinang yang telah bersedia menjalin kerjasama dengan pihaknya.

" Hal ini menunjukkan semangat yang luar biasa dari organisasi keagamaan dan pihak Perguruan Tinggi. Kepedulian yang ditunjukkan oleh PCNU Bateng dan STIH Pertiba Pangkalpinang ini menandakan bahwa politik uang dan hoaks pada Pilkada Kabupaten Bateng Tahun 2020 ini merupakan musuh kita bersama yang harus kita perangi bersama dalam mewujudkan Pilkada Kabupaten Bateng Tahun 2020 yang demokratis, bermartabat, dan berintegritas," ungkapnya.

Dengan adanya jalinan kerjasama dalam pelaksanaan kedua program ini, menurut Robianto tentu sangat membantu pihaknya dalam optimalisasi pelaksanaannya.

" Adapun nota kesepahaman yang ditandatangani bersama PCNU Kabupaten Bateng ini berkaitan dengan pelaksanaan program Safari Pengawasan Goes To Masjid. Sedangkan nota kesepahaman yang ditandatangani bersama STIH Pertiba Pangkalpinang berkaitan dengan pelaksanaan program Gardu Pengawasan Partisipatif," jelasnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Bateng Ustadz Maftuh Ali menyatakan pihaknya menyambut baik adanya jalinan kerjasama ini. Terimakasih untuk Bawaslu Bateng yang sudah menggandeng kami dalam program ini. " Insya Allah kami akan membantu semaksimal mungkin untuk menyampaikan pesan anti politik uang dan anti hoaks dalam Pilkada Bateng Tahun 2020 ini," ucapnya.

Sambung, Wakil Ketua I STIH Pertiba Pangkalpinang Yandi menyampaikan jalinan kerjasama seperti ini sangat penting dilakukan agar semua pihak memiliki semangat yang sama dalam menciptakan Pilkada yang demokratis, bermartabat, dan berintegritas di Kabupaten Bateng tahun 2020 ini.

Lebih lanjut, Anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Babel Andi Budi Yulianto mengatakan program yang melibatkan stakeholder seperti ini sangat penting. Untuk itu, menurutnya Bawaslu Provinsi Kepulauan Babel menyambut baik kerjasama yang dijalin oleh Bawaslu Kabupaten Bateng dengan dua lembaga ini. 

" Mudah-mudahan dengan banyaknya pola pengawasan partisipatif yang dilakukan ini, dapat semakin mendorong terciptanya Pilkada Kabupaten Bateng yang demokratis," harapnya. (BOM)

Penulis : Ilham Febry (Bangka Tengah)