Camping Ground Tikus Emas

Debat Publik Pertama, Paslon BERIMAN Lanjutkan Misi Bangka Tengah Unggul

14, November 2020 - 03:28 PM
Reporter : adithan
Paslon Beriman Pilkada Bangka Tengah, Algafry Rahman dan Herry Erfian
Paslon Beriman Pilkada Bangka Tengah, Algafry Rahman dan Herry Erfian

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- Debat publik pertama penyampaian dan pendalaman visi misi, Paslon nomor urut satu Algafry Rahman dan Herry Erfian menargetkan pencapaian besar terkait Bangka Tengah Unggul, Jum'at (13/11/2020).

Bertempat di Ballroom Hotel Novotel, Pangkalan Baru, disampaikan Algafry Rahman, pasangan dengan jargon Beriman akan didukung dengab 5 misi sebagai pilar kehidulan berbangsa dan bernegara.

Dijelaskan Algafry, adapun 5 misi tersebut yakni Pertama, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas berdasarkan Iman dan Taqwa (Imtaq). Kedua, meningkatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang unggul dan berkelanjutan melalui pembangunan dan pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK). Ketiga, meningkatkan sarana dan prasarana publik yang unggul dan merata.

Keempat, mewujudkan lingkungan yang unggul serta berkelanjutan. Kelima, meningkatkan pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan yang unggul.

" Kalangan nelayan misalnya, tentu sarana dan prasarana memadai harus dibantu untuk menunjang para nelayan dalam meningkatkan penghasilan dan kesejahteraannya. Bagaimanapun, sektor kelautan dan perikanan memiliki peran yang besar demi Bangka Tengah Unggul,'' ungkap pria yang disapa Ayi itu.

Untuk itu lanjutnya, program-program disusun demi kepentingan nelayan, hal ini sebagai bentuk komitmen pihaknya dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat nelayan. " Tentu upaya pencapaian target itu dilakukan dengan langkah-langkah yang kongkrit dan terukur,'' ucap Algafry.

Sementara itu, Cawabup Herry Erfian menambahkan secara terus terang dirinya selalu teringat dengan kata-kata almarhum H. Ibnu Saleh.

" Almarhum ikhlas, rela bertemu langsung dengan warga kalau sudah mendapat aspirasi langsung masuk program Bangka Tengah Unggul. Program beliau berhasil, 40 lebih penghargaan diberikan ke almarhum," terangnya.

Terkait perihal tersebut, ditegaskan Erfian, jika paslon nomor urut satu menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, Paslon dengan jargon Beriman ini akan melanjutkan program Almarhum H. Ibnu Saleh dari Bangka Tengah Unggul menjadi lebih unggul.

" Beasiswa akan kami lanjutkan dan tambahkan. Semoga kami dapat melakukan seperti apa yang dilakukan oleh almarhum sebelumnya. Semua program sudah ada, ketika orang baru berjanji belum ada bukti, pihaknya masih tinggal melanjutkan amanah beliau," pungkas mantan DPD RI itu. (BOM)

Penulis : Ilham Febry (Bangka Tengah)