Camping Ground Tikus Emas

'Bantah Adanya Cluster Pilkada' Ini Kata Kadinkes Bangka Tengah dr. Bahrun

21, December 2020 - 03:05 PM
Reporter : adithan
Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, dr. Bahrun Siregar
Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, dr. Bahrun Siregar

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- Terkait isu yang merebak di masyarakat yakni meningkat nya covid 19 saat masa pilkada. Hal tersebut dibantahkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, dr. Bahrun Siregar.

Kepala dinas kesehatan Bangka Tengah, dr. Bahrun Siregar menegaskan bahwa tidak ada peningkatan covid 19 di masa pilkada. " Justru yang terjadi masih di cluster keluarga yang tidak menerapkan protokol kesehatan, orang yang habis pulang dari bepergian dari luar kota, dan tertular," ungkapnya.

Lebih lanjut, dijelaskan dr. Bahrun Siregar, jumlah pasien yang sudah sembuh sebanyak 256, dan yang terkonfirmasi covid 19 di Bangka Tengah sebanyak 292 , serta yang masih di rawat sebanyak 32 orang.

Terkait perihal tersebut, dr. Bahrun pun berharap dan menghimbau kepada masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan. " Jangan lupa mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, memakai masker, serta menghindari kerumunan. Karena dengan kita menerapkan protokol kesehatan kita bisa menekan angka meningkatnya covid 19," ajaknya. (BOM)

Penulis : Ilham Febry Kurniawan