Camping Ground Tikus Emas

Pangkalpinang Ekspor Perdana 1 Ton Getas Tani Alim Snack ke Singapura

28, December 2020 - 09:26 PM
Reporter : adithan
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil lakukan pelepasan ekspor perdana Getas Tani Alim snack oleh Kelurahan Pasar Padi Kecamatan Girimaya, Senin (28/12/2020).
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil lakukan pelepasan ekspor perdana Getas Tani Alim snack oleh Kelurahan Pasar Padi Kecamatan Girimaya, Senin (28/12/2020).

BANGKA TERKINI - PANGKALPINANG --- Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil lakukan pelepasan ekspor perdana Getas Tani Alim snack oleh Kelurahan Pasar Padi Kecamatan Girimaya, Senin (28/12/2020).

Kegiatan tersebut bertempat di Kantor Kelurahan Pasar Padi, sebanyak 1 ton getas ini di ekspor ke Singapura dan dilepas Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil dengan ditandai pemotongan pita.

Diketahui, Getas Tani Alim snack merupakan Industri Kecil Menengah (IKM) binaan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang.

Dalam sambutannya, Walikota Maulan Aklil sangat bangga dengan ekspor perdana getas tani Alim snack dari Kelurahan Pasar Padi ini dan mengatakan bahwa ini adalah suatu kebanggaan di tengah pandemi Covid-19. " Ini adalah kebanggaan, ditengah pandemi ini ada yang mengalami penurunan usaha tetapi ini melaksanakan ekspor, ini luar biasa dan harus kita support," ucap Walikota yang kerap disapa Bang Molen.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang Donal Tampubolon mengatakan ekspor ini awalnya dipesan sebanyak 3 ton dari Singapura, tetapi baru bisa terealisasi sebanyak 1 ton.

" Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga ekspor ini bisa terlaksana dan mudah mudahan ekspor perdana ini bisa diikuti oleh UMKM lain yang ada di Kota Pangkalpinang," tukas Donal.

Lebih lanjut, Direktur Getas Tani Alim snack Bong Mie Tjing mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemkot Pangkalpinang. " Semoga kedepan kami dapat terus di support Pemerintah agar usaha kami ini bisa terus berkembang," ujar Bong Mie Tjing yang juga merupakan Sekretaris RT 06 Kelurahan Pasar Padi. (Red*)


Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang