Camping Ground Tikus Emas

dr. Bahrun Himbau Masyarakat Bangka Tengah Jangan Takut Divaksin

29, January 2021 - 03:07 PM
Reporter : adithan
Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, dr. Bahrun. (Doc : Ilham Febry Bangka Terkini)
Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, dr. Bahrun. (Doc : Ilham Febry Bangka Terkini)

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- Kadinkes Bangka Tengah dr. Bahrun menghimbau agar masyarakat jangan takut untuk di Vaksin Covid-19 Sinovac.

" Vaksin juga sudah diteliti oleh para ahli seeta telah dinyatakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) aman dan halal," ungkap dr. Bahrun, Jum'at (29/01/2021).

Lanjut dr. Bahrun, vaksin nantinya juga diberikan kepada sejumlah pejabat penting. Antara lain, Bupati, Kapolres, tokoh agama dan tenaga kesehatan (Nakes).

“ Tentu kita akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, hal ini bertujuan agar masyarakat tidak takut dan khawatir di vaksin, minimal vaksin ini dapat menjadi upaya yang efektif menekan penularan Covid-19," ucapnya.

" Semoga setelah di vaksinasi beberapa tokoh yang ada di Bangka Tengah, dapat menjadi pelopor untuk edukasi seluruh warga Bateng bahwa vaksin Covid-19 Sinovac aman,” harap dr. Bahrun.

Diketahui Vaksinasi di Bangka Tengah akan diberikan secara bertahap. Bangka Tengah  mendapatkan alokasi vaksin Covid-19 sebanyak 2320 dosis dengan jenis Sinovac. Semua vaksin masih disimpan di Instalasi Farmasi Dinkes Kabupaten Bateng. (BOM)