Camping Ground Tikus Emas

Erzaldi Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor BPKP Bangka Belitung

10, January 2021 - 09:18 AM
Reporter : adithan
Doc : Humas Pemprov Babel
Doc : Humas Pemprov Babel

BANGKA TERKINI - PANGKALPINANG --- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman bersama Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Babel, Muhammad Yusuf Ateh lakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (08/01/2021). 

Gubernur Erzaldi melalui Pemprov. Babel menghibahkan tanah seluas 7.746 meter persegi yang digunakan untuk bangunan gedung lama (3.746 meter persegi) dan tanah seluas 4.000 meter persegi untuk gedung baru.

Diketahui, Pembangunan ini menjadi bentuk apresiasi Gubernur Erzaldi atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) yang merasa terbantu oleh perwakilan BPKP Babel dalam mencapai WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

" Rasa apresiasi ini terwujud menjadi tekad kuat untuk mendorong pembangunan gedung kantor perwakilan BPKP dengan mengirimkan surat kepada Presiden RI hingga mendapat persetujuan," ungkap Erzaldi. 

Pembangunan gedung BPKP yang sudah sampai tahap Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) ini harus tertunda disebabkan kewajiban refocusing anggaran dan baru dapat direalisasikan tahun 2021 sehingga awal tahun ini pembangunan gedung sudah bisa dimulai dengan penyedia atas nama Perusahaan Sumbayak. 

Diakui Erzaldi, menjadi kebanggaan tersendiri hari ini pembangunan gedung BPKP Babel sudah dapat dilaksanakan. Gubernur Erzaldi juga mengapresiasi BPKP Babel yang dengan konsisten tiada hari bekerja tanpa lelah mendampingi Pemprov. Babel, terlebih dalam pengawasan pelaksanaan penanganan pandemi Covid-19 sejak 2020. " Tanpa pengawasan tim BPKP Babel, Pemprov. Babel tidak dapat berbuat banyak, tepat, cepat, efektif, dan efisien hingga meraih opini WTP," tukasnya. 

" Semoga dengan adanya gedung ini dapat memberi manfaat bagi semua pihak terkhusus untuk aktivitas kerja pegawai BPKP Babel agar dapat mengkolaborasikan harapan komprehensif dalam pengawalan akuntabilitas pelaksanaan kegiatan dan lebih efektif  khususnya bagi Pemprov. Babel dan pemerintah vertikal lainnya di Babel," harapnya. 

Sementara itu, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh mengucapkan terima kasih atas apa yang dilakukan Gubernur Babel terutamaa tas lahan yang telah dihibahkan untuk pembangunan ini.

" Tempat strategis yang berdekatan dengan perkantoran Forkopimda Babel tentunya dapat membuat BPKP Babel terus berkolaborasi dan bersinergi untuk menyelesaikan berbagai masalah terlebih terkait Covid-19 yang membutuhkan perhatian khusus," ucapnya. 

Muhammad Yusuf Ateh juga mengatakan, pihaknya (BPKP Babel) akan siap selalu mengawal Babel dan menyelesaikan bersama permasalahan dengan baik. 

" Kita semua berharap pembangunan dapat berjalan dengan lancar. Semoga menjadi penambah semangat untuk negara kita. Warning keras saya jika BPKP sebagai pengawas keuangan untuk tidak bermain-main dengan pembangunan ini," tegasnya. 

" BPKP Babel dalam pelaksanaan mulai dari perencanaan hingga selesai pembangunan secara internal telah membentuk panitia audit. BPKP Babel ingin pembangunan berjalan baik dan lancar, baik dari pihak BPKP maupun penyedia serta dipercaya oleh Pemprov. Babel dan masyarakat,".pungkasnya.

 

Diketahui, saat peletakan batu pertama ini juga diselipkan pemberian santunan kepada 69 orang anak yatim piatu yang secara simbolis diberikan pada 3 orang perwakilan dari panti asuhan. (*) 

Terbaru
BANGKA TENGAH, BANGKATERKINI - Sebanyak 3.256 keluarga penerima manfaat (KPM) di Bangka Tengah mendapatkan bantuan,

3.256 KPM di Bangka Tengah Terima Bantuan BPNT

Bangka Tengah
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka