Camping Ground Tikus Emas

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Tinjau Budidaya Rumput Laut di Desa Batu Beriga

20, January 2021 - 07:42 PM
Reporter : adithan
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Tinjau Budidaya Rumput Laut di Desa Batu Beriga, Bangka Tengah.
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Tinjau Budidaya Rumput Laut di Desa Batu Beriga, Bangka Tengah.

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman tinjau langsung budidaya rumput laut di Desa Batu Beriga, kecamatan Lubuk besar, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (20/01/2021).

" Memang benar investor kita yaitu PT Paidi Porang Indonesia, mereka akan membudidayakan rumput laut di Desa Batu Beriga. Karena merupakan kawasan yang sangat mendukung untuk di tanami rumput laut," ungkap Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Selain itu dikatakan Erzaldi, Bangka Belitung merupakan daerah kepulauan, jadi sangat strategis sekali untuk pembudidayaan Rumput laut. Karena rumput laut sebagai campuran untuk produk bahan yang terbuat dari porang serta panen nya sangat cepat setiap 40 hari, sehingga bisa membantu meningkatkan  perekonomian para petani.

Dijelaskan Erzaldi, rencancanya investasi produksi rumput laut akan dilakukan di lahan seluas 3000-an hektare dengan melibatkan masyarakat Batu Beriga.

" Saya berharap, agar PT Paidi Porang Indonesia bisa membina dan jangan sampai meninggal kan petani kita, karna mereka ,juga menanam rumput laut, dan mereka juga yang membeli hasil petani kita," harap orang nomor satu di Bangka Belitung ini. (BOM)

Penulis : Ilham Febry Kurniawan