Camping Ground Tikus Emas

Kwarran Payung Bangka Selatan, Optimis Lampaui Target 100 Pramuka Garuda Tahun 2021

13, January 2021 - 09:18 AM
Reporter : adithan
Kwarcab Bangka Selatan Provinsi Kep. Bangka Belitung, melalui Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Payung gelar sosialisasi sekaligus rapat koordinasi (Rakor) pencapaian pramuka garuda yang diikuti seluruh kamabigus dan pembina se - kwartir ranting payung, selasa (12/01/2021).
Kwarcab Bangka Selatan Provinsi Kep. Bangka Belitung, melalui Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Payung gelar sosialisasi sekaligus rapat koordinasi (Rakor) pencapaian pramuka garuda yang diikuti seluruh kamabigus dan pembina se - kwartir ranting payung, selasa (12/01/2021).

BANGKA TERKINI - BANGKA SELATAN --- Kwarcab Bangka Selatan Provinsi Kep. Bangka Belitung, melalui Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Payung gelar sosialisasi sekaligus rapat koordinasi (Rakor) pencapaian Pramuka Garuda yang diikuti seluruh kamabigus dan pembina se - kwartir ranting payung, selasa (12/01/2021).

Rakor Kwarran Payung, yang bertempat di Gedung SMA Negeri 1 Payung dengan rangkaian acara dimulai dari upacara pembukaan, serta pemberian materi dari Kwarcab Bangka Selatan dan materi sekaligus diskusi bersama Tim Binamuda Kwarda Kep. Bangka Belitung (Babel) yang ditugaskan langsung oleh Kak Melati Erzaldi guna menciptakan 100 Pramuka Garuda.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarran Payung, Nurhasan meminta seluruh kamabigus untuk mendukung serta berkomitmen mencapai target yang diberikan oleh Kwarcab Bangka Selatan Kak Riza Herdavid untuk Kwarran Payung. " Jika nanti peserta didik kita melebihi jumlah target, maka akan tetap kita ajukan untuk dinilai dalam pencapaian pramuka garuda Provinsi Kep. Bangka Belitung," ungkapnya.

" Pencapaian pramuka garuda itu akan mendidik peserta agar menjadi karakter yang dapat membanggakan dirinya, orangtua, pembina serta berguna bagi masyarakat serta bangsa," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Bangka Selatan, Riza Herdavid yang diwakili Waka Kwarcab Slamet menyampaikan harapannya agar pencapaian garuda ini terealisasi dan terlaksana sehingga pramuka garuda tercapai sebagaimana target yang diharapkan.

Lebih lanjut, Kapolsek Payung AKP Hendri Amor yang turut hadir, juga menyampaikan akan ikut andil dan tetap memberi dukungan dan juga bantuan jika memang pihaknya sangat diperlukan dalam pencapaian pramuka garuda.
" Dalam situasi pandemi covid -19 peran pramuka juga sangat penting karena dengan pendidikan pramuka garuda yang akan dicapai maka perubahan perilaku anak baik untuk dirinya atau juga lingkungan sangat bermanfaat," pungkasnya.

 

Di akhir kegiatan, rekapitulasi tiap gugus depan se - Kwarran Payung menunjukkan optimisme dengan berkomitmen menargetkan 120 pramuka garuda. (Red*)