Camping Ground Tikus Emas

Maulan Aklil atau Molen Resmikan Laboratorium Biomolekuler UPTD Labkesda Pangkalpinang

21, January 2021 - 08:51 AM
Reporter : adithan
Maulan Aklil atau Molen Resmikan Laboratorium Biomolekuler UPTD Labkesda Pangkalpinang, Rabu (20/01/2021).
Maulan Aklil atau Molen Resmikan Laboratorium Biomolekuler UPTD Labkesda Pangkalpinang, Rabu (20/01/2021).

BANGKA TERKINI - PANGKALPINANG --- Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau kerap disapa Molen, resmikan laboratorium biomolekuler, UPTD Labkesda Kota Pangkalpinang, Rabu (20/01/2021).

Selain Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil atau Molen, hadir peresmian laboratorium biomolekuler tersebut Kepala Bakeuda Pangkalpinang, Kadinkes Pangkalpinang, Masagus Hakim, Direktur RUSDH Fauzan, Kalakhar BPBD Bangka Belitung Mikron Antariksa, sekretaris BPBD Pangkalpinang, Kapolres Pangkalpinang, Kajari Pangkalpinang, Dandim 0413/Bangka, serta instansi vertikal lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil atau Molen berharap dengan hadirnya laboratorium biomolekuler ini bisa memberikan dampak yang positif untuk masyarakat Pangkalpinang khususnya.

" Kalau sebelumnya jika mau rapid harus minta tolong orang, sekarang kita (Pangkalpinang) sudah punya. Jadi tidak perlu menunggu lama - lama menunggu hasil rapid atau swab, karena kita sudah punya alat sendiri," ungkap Molen.

Molen juga menyebutkan alat yang di Laboratorium ini sudah memenuhi standar dan untuk sekali runing itu bisa sampai 96 sampel.

" Alat yang kita punya sudah memenuhi standar dan hasilnya dalam hitungan jam saja. Semoga awal bulan febuari ini sudah bisa beroperasional,” pungkasnya. (Red)