Camping Ground Tikus Emas

Pemkot Pangkalpinang Siapkan 5000 Alat Tes Rapid Antigen Untuk Pemeriksaan Keliling

07, January 2021 - 07:15 AM
Reporter : adithan
Doc Bangka Terkini
Doc Bangka Terkini

BANGKA TERKINI - PANGKALPINANG --- Pemkot Pangkalpinang Siapkan 5000 unit alat tes rapid antigen yang nanti digunakan dalam program pemeriksaan keliling.

Diakui Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pangkalpinang, Masagus Hakim 5000 unit alat tes rapid antigen tersebut sudah siap digunakan untuk melayani pemeriksaan warga, khususnya di Pangkalpinang.

" Alat tes rapid antigen ini merupakan kerja sama antara Dinkes Pangkalpinang dan Pemprov Bangka Belitung. Untuk pemeriksaan, nantinya akan menyasar beberapa lokasi yang dinilai risiko tinggi seperti pasar, swalayan, kantor bank, tempat ibadah, lembaga pemasyarakatan dan lainnya," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Pangkalpinang, Masagus Hakim, Rabu (06/01/2021).

Tidak hanya tes rapid keliling, dijelaskan Kadinkes Pangkalpinang itu pihaknya juga sedang menyiapkan lokasi baru untuk menampung pasien Covid-19. " Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait supaya membuka kembali Lembaga Penjaminan Mutu pendidikan (LPMP) untuk menampung pasien Covid-19, meskipun kita tidak ada anggaran," pungkasnya. (Red)