Camping Ground Tikus Emas

Herry Erfian : Kekosongan pejabat Eselon II di Bangka Tengah Akan Segera Disampaikan Ke Kemendagri

01, March 2021 - 11:32 AM
Reporter : adithan
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman/Istri dan Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian/Istri
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman/Istri dan Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian/Istri

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- Terkait kekosongan pejabat di tingkat Eselon ll yang ada di Bangka Tengah tentunya menjadi pekerjaan rumah (PR) sebut Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian.

" Kekosongan pejabat di tingkat Eselon ll, kita akan konsultasi dulu dengan Sekda dan juga Kemendagri, terkait aturan - aturan yang harus kami jalan kan untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut," ungkap Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian kepada Bangka Terkini, Senin, (01/03/2021).

Hal ini dilakukan kata Herry Erfian, ada beberapa Dinas yang terjadi kekosongan seperti dinas Lingkungan Hidup, dinas Komunikasi dan Informasi. tetapi dalam waktu dekat ini Dinas Pekerjaan Umum juga akan kosong, karena kepala dinas nya yang akan Pensiun.

" Walaupun ada beberapa Dinas terjadi kekosongan kita juga tidak bisa menyalahi aturan yang ada, secara aturan pengangkatan pejabat Eselon ll bisa kita lakukan setelah 6 bulan dari masa Pelantikan itu tertuang dalam  undang undang ASN," terangnya.

" Tetapi jika kondisi mendesak, kita bisa mengisi kekosongan tersebut dengan meminta izin dari Kemendagri. dan  jika sudah mendapat izin dari Kemendagri kita akan melelang jabatan di tingkat Eselon ll," pungkasnya. (BOM)

Penulis : Ilham Febry Kurniawan