Camping Ground Tikus Emas

Gelar Diklatsar 1 Banser, PC GP Ansor Pangkalpinang Perdalam Materi Wawasan Kebangsaan

10, April 2021 - 10:40 AM
Reporter : adithan
PAC GP Ansor Pangkalpinang dan Satuan Koordinasi Cabang Banser Pangkalpinang gelar Diklatsar 1
PAC GP Ansor Pangkalpinang dan Satuan Koordinasi Cabang Banser Pangkalpinang gelar Diklatsar 1

BANGKA TERKINI - PANGKALPINANG --- PC GP Ansor Pangkalpinang dan Satuan Koordinasi Cabang Banser Pangkalpinang gelar Diklatsar 1 yang bertemakan NKRI Harga Mati.

Bertempat di Aula Pantai Pasir Padi, Diklatsar 1 ini diikuti sebanyak 30 peserta. Dan digelar selama 3 hari yakni Jum'at - Minggu (09 hingga 11 April 2021).

Hari ke 2 Diklatsar 1 ini, diisi materi kebangsaan dan PBB oleh Pasi Ter Kodim 0413/Bka Kapten Inf Eddy S serta materi Dalmas dari Polres Pangkalpinang.

Diakui Kapten Eddy, materi Kebangsaan ini penting sekali untuk meningkatkan lagi jiwa kebangsaan khususnya para Banser ini. " Karena dengan jiwa kebangsaan kita ingin semuanya benar - benar mampu menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucapnya.

" Semoga kegiatan ini berlanjut dan terprogram, jadi kita bisa menyampaikan materi - materi yang lebih banyak khususnya demi menegakkan NKRI," harapnya.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Pangkalpinang Wahyu Gusna menegaskan materi kebangsaan wajib ada pada Diklatsar. Pasalnya dalam Ansor NU ada moto Cinta Tanah Air Sebagian Dari Iman.

" Tentunya Banser akan terus berkoordinasi menjadi mitra strategis TNI khususnya Kodim 0413/Bka. Serta kita berharap para Banser ini bisa aktif dan berkontribusi, terutama menjadi Komando Cadangan dari program Kementerian Pertahanan," pungkasnya. (AsF)