Camping Ground Tikus Emas

Pemkab Bangka Tengah Luncurkan Aplikasi Kearsipan

07, April 2021 - 12:57 PM
Reporter : adithan
Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Tengah, Budi Utama
Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Tengah, Budi Utama

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH ---- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan beserta Diskominfosta meluncurkan Aplikasi Kearsipan, bertempat di gedung GSG kecamatan Koba, Selasa (06/04/2021).

Bupati Algafry Rahman mengatakan, peluncuran aplikasi ini bernama Aku Rawat Sistem Informasi penting Bersifat Rahasia dan Aman (Arsip Beriman) .

" Aplikasi ini sangat memudahkan kita gak perlu repot repot membawa berkas seperti KTP, Kartu Keluaraga (KK) dan lain lain di dalam tas cukup dengan menyimpan nya di dalam aplikasi ini. Jadi ini merupakan langkah inovasi dari pemda Bangka Tengah untuk masyarakat agar memudahkan dalam menyimpan dokumen apabila kita lupa membawa Berkas Berkas kita," ungkap Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman.

Senada Budi Utama, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan mengungkapkan, aplikasi Kearsipan ini merupakan salah satu wadah untuk lebih ringkas, yang mana cukup menyimpan nya di Handphone tanpa harus kita bersusah payah membawa berkas.

" Kita dinas Kearsipan dan perpustakaan juga bekerja sama dengan Diskomfosta sudah mengembangkan Security Server, jadi apabila handphone kita hilang atau lupa paasword jadi dokumennya masih tersimpan di Diskominfosta, yang intinya data masih tersimpan dengan aman di dalam Server tersebut," terangnya.

" Semoga, pada zaman yang serba Digital ini tentunya bisa sangat membantu kita. Cukup menyimpan segala Dokumen di handphone, tetapi untuk sekrang ini kita pakai untuk OPD dan perangkat Desa serta sekolah - sekolah dulu. Pada tahun depan nanti baru kita sosialisasikan ke seluruh masyarakat di Bangka Tengah," pungkasnya. (BOM)