Camping Ground Tikus Emas

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Letakkan Batu Pertama Tambak Udang Skala Rakyat

28, May 2021 - 01:29 PM
Reporter : adithan
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Letakkan Batu Pertama Tambak Udang Skala Rakyat
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Letakkan Batu Pertama Tambak Udang Skala Rakyat

BANGKA TERKNI - BANGKA TENGAH --- Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman melakukan peletakan batu pertama pembangunan tambak udang paname skala rakyat kelompok budidaya ikan  01 di desa Kurau Barat kecamatan Koba , Jum'at (28/05/2021).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan pembangunan budidaya udang paname skala rakyat ini merupakan untuk menjadi percontohan bagi masyarakat yang mau belajar untuk budidaya udang. Dimana nanti akan langsung di bimbing oleh dinas perikanan serta tenaga ahli budidaya udang paname dan siapa pun boleh belajar di Pokdakan 01 desa kurau ini.

" Ada 2 kolam untuk budidaya udang paname ini yaitu masing - masing kolam ber diameter 15 serta estimasi panen sekitar 1,6 ton per kolam," jelasnya.

Bupati Bangka Tengah ini juga menambahkan, potensi  pantai yang berada di sepanjang Bangka Tengah sangat bagus sekali dan dapat di manfaatkan oleh masyarakat untuk budidaya pertambakan skala rakyat, sehingga bukan hanya perusahaan besar saja yang dapat menikmatinya hasilnya.

Lebih lanjut, dikatakan nya dalam masa 100 hari kerja ini, Ia bersama wakil bupati dan kadin perikanan sangat berharap masyarakat mau mencari peluang dengan belajar cara budidaya udang paname skala rakyat ini.

" Karena Bangka Tengah memiliki potensi yang baik dalam hal pembudidayaan udang paname ini, kita ingin masyarakat bisa memanfaatkan potensi ini serta ikut membangkitkan atau memulihkan ekonomi khususnya di Bangka Tengah," harapnya. (BOM)