Camping Ground Tikus Emas

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Launching Program  'SILAKSO'

24, May 2021 - 12:21 PM
Reporter : adithan
Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Launching Program  SILAKSO
Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Launching Program  SILAKSO

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Resmi Launching Program Layanan Kesehatan Sosial atau di singkat "SILAKSO" bertempat di Sekretariat Bersama kelurahan Berok Kecamatan Koba, Senin (24/05/2021).

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman ST mengatakan, program Silakso ini merupakan pelayanan di bidang Sosial, kesehatan, pendidikan, serta perlakuan kurang menyenangkan seperti kekerasan dalam rumah tangga( KDRT) dijadikan Satu Pintu Pelayanan.

" Pelayanan Silakso ini untuk mempermudah yang mana nantinya masyarakat melaporkan, misalnya ada salah satu warga yang sakit atau mengalamai kekerasan, silahkan untuk melapor ke Petugas Silakso. Karena pelayanan ini juga untuk mempermudah Kades, Lurah serta Camat dalam memberikan pelayanan Sosial, pendidikan dan kesehatan sehingga bantuan nya menjadi tepat sasaran," ungkapnya.

Pelayanan Silakso diterangkan Bupati Bangka Tengah ini juga akan berbentuk Aplikasi, dimana data - data nya akan di masukkan ke aplikasi yang nantinya apabila dirinya bersama Wakil Bupati sedang melakukan kunjungan ke desa - desa.

" Kita buka aplikasi Silakso ini, kemudian terdata ada salah satu Warga yang sedang sakit, kita bisa langsung memberikan bantuan dalam pelayanan Kesehatannya," terang Bupati Bangka Tengah.

" Semoga dengan adanya Pelayanan Silakso ini, masyarakat semakin terbantu dalam hal kehidupan Sosial, pendidikan serta Kesehatan menjadi cepat terbantu dan masyarakat tanpa perlu khawatir lagi apabila meminta bantuan. Cukup datang ke Petugas Pelayanan Silakso," harap Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. (ADV)