Camping Ground Tikus Emas

Sebanyak 127 Nelayan di Bangka Tengah Terima Asuransi Nelayan Mandiri Tahap 1

09, June 2021 - 02:25 PM
Reporter : adithan
Doc
Doc

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- Pemerintahan Kabupaten Bangka Tengah Melalui Dinas Perikanan dan Kelautan bagikan Kartu Premi Asuransi Nelayan Mandiri untuk Seluruh Nelayan yang ada di Bangka Tengah, Rabu, (09/06/2021).

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan Nelayan merupakan salah satu bagian penting dalam sektor perikanan dan kelautan, dimana nelayan harus di jadikan prioritas karena dengan resiko yang tinggi pada saat melaut.

" Mulai dari Hasil tangkapan yang tidak pasti karena di pengaruhi oleh faktor Cuaca hingga yang mengancam jiwa keselamatan  nelayan, maka dari itu pemerintah Bangka Tengah bekerjasama dengan Jasindo memberikan pelayanan  dari ancaman resiko meninggal dunia baik dari aktivitas penangkapan ikan atau di luar aktivitas penangkapan ikan," ungkap Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

Diterangkan Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, pemerintah Kabupaten Bangka Tengah memberikan kartu premi asuransi Nelayan Mandiri di tahap 1 ini sebanyak 127 dari target 500 orang, selama 1 tahun dan untuk tahun selanjut nya yang membayar asuransi ialah pihak Nelayan itu sendiri.

" Maka dari itu pemerintah Kabupaten Bangka Tengah berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan dan pengelolaan kelautan serta wujud nyata dari komitmen kita yaitu dengan memberikan Asuransi kepada Nelayan dalam hal perlindungan  dan keamanan dalam melakukan kegiatan penangkapan ikan di laut," pungkasnya. (ADV)