Camping Ground Tikus Emas

Warga Koba Dibekuk, Usai Ambil Hp di ATM Koba Bangka Tengah

02, June 2021 - 09:20 PM
Reporter : A Abu Bakar

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- Terduga HA (38) apes setelah ketahuan mengambil Handphone milik Korban Marshall AA (29) dan langsung di bekuk oleh unit Reskrim Polres Bangka Tengah, Rabu (2/06/2021).

Awal mula penangkapan setelah Korban Marshall (29) melaporkan ke Polsek Koba bahwa telah terjadi tindak pidana pencurian sebuah Handphone merk Smilik korban yang tertinggal di mesin ATM Bank BRI Koba, yang telah di ambil oleh terduga Pelaku HA (38) sesuai dengan surat pelaporan : LP/B 512/V/2021/BABEL/RES BATENG/SEK KOBA tanggal 31 Mei 2021.

Kasatreskrim Polres Bateng AKP Rais Muin mengatakan, awal mula Koban Marshall sedang melakukan transaksi di ATM bank BRI koba ( 09/05/2021) akan tetapi HP korban tertinggal di atas mesi  ATM lalu korban pun putar balik, setelah itu Korban hendak mengambil nya kembali dan ternyata susah tidak ada lagi Hp Korban," ujarnya.

" Setelah mengetahui HP nya sudah tidak ada korban pun menjelaskan kepada Satpam perihal kehilangan HP nya dn meminta izin untuk melihat rekaman CCTV, setelah mendapatkan izin ternyata Korban melihat HP nya telah di ambil oleh seorang laki - laki, lalu Korban langsung melaporkan ke Polsek Koba untuk di tindak lanjuti," terangnya.

Setelah menerima pelaporan tersebut unit reskrim Polres Bateng langsung melakukan penyelidikan dan hasil dari penyelidikan tersebut Tgl (01/06/2021) bahwa terduga pelaku HA sedang berada di rumah makan pecel lele yang beralamat di jlan tangsi lama koba dan langsung bergegas  melakukan penangkapan terhadap terduga Pelaku.

"Dari hasil introgasi terduga Pelaku HA pun mengakui perbuatan nya bahwa dirinya yang mengambil HP yang tertinggal di Mesin ATM bank BRI , atas perbuatannya Pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya berdasarkan rumusan Undang Undang 362 KUHP. (BOM)