Camping Ground Tikus Emas

Weekend Cup Futsal Oleh Cinco Champions Usai, Tim Dari Bangka Selatan Keluar Sebagai Juara Pertama

20, June 2021 - 04:09 PM
Reporter : adithan
Kejuaraan Futsal Weekend Cup oleh Cinco Champions, yang bertemakan 'Unlock New Achievement In Pandemic Era', Minggu (20/06/2021).
Tim YRT HKL dari Bangka Selatan, Juara 1 Weekend Cup oleh Cinco Champions
Tim Dakrom United, juara 2 Weekend Cup oleh Cinco Champions
Top Score, Weekend Cup oleh Cinco Champions
Kejuaraan Futsal Weekend Cup oleh Cinco Champions, yang bertemakan 'Unlock New Achievement In Pandemic Era', Minggu (20/06/2021).

BANGKA BELITUNG - BANGKA TERKINI --- Tim dari Bangka Selatan, YRT HKL keluar sebagai juara satu setelah berhasil mengalahkan Dakrom United tim dari Pangkalpinang pada Kejuaraan Futsal Weekend Cup oleh Cinco Champions, yang bertemakan 'Unlock New Achievement In Pandemic Era', Minggu (20/06/2021).

Dengan permainan yang sangat sengit, YRT HKL berhasil mengalahkan tim dari Pangkalpinang yakni Dakrom United dengan skor 1-2. Irham nomor punggung 19 dari YRT HKL berhasil menciptakan gol pertama, kemudian dibalas oleh Hengki nomor punggung 10 dari Dakrom United. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Namun, skor berubah pada menit akhir babak kedua dimana Ahmad Fikri nomor punggung 8 dari YRT HKL membuat skor menjadi 1-2 hingga permainan usai.

Manager YRT HKL, Oddy bersyukur atas Raihan prestasi anak didiknya di YRT HKL. Dimana perjuangan jauh dari Bangka Selatan bisa juara pada open turnamen futsal tingkat Provinsi Bangka Belitung ini.

Diakui Ody, anak didiknya di YRT HKL ini merupakan murni anak - anak dari Bangka Selatan yang berusia rata- rata 23 tahun dan punya ambisi untuk juara. " Kurang lebih selama satu bulan kami latihan rutin menuju open turnamen ini, Alhamdulillah hasil nya sangat memuaskan. Namun ini tidak akan berhenti begitu saja, karena pemain di YRT ini rata - rata ingin membela Timnas Indonesia mewakili Bangka Belitung," ucapnya.

Senada, pemain YRT HKL yang mendapat kan juara gol terbanyak yakni Frepy juga punya angan untuk membela timnas Indonesia mewakili Bangka Belitung.

Sementara itu, Herry Juenk Manager Dakrom United mengucapkan selamat kepada YRT HKL dari Bangka Selatan ini. " Alhamdulillah, permainan sangat sengit dan melelahkan. Namun ini lah hasilnya, artinya tim kami pun sudah berjuang tapi belum ada rejeki untuk juara. Yang terpenting tim muda dari Dakrom United tetap semangat latihan," terangnya.

Ditambahkan Herry Juenk yang juga merupakan Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Bangka Belitung merasa puas karena olahraga futsal di Bangka Belitung sudah merata. Baik dari Futsal Putri, Putra hingga U 30 sudah mulai hadir di Bangka Belitung, bahkan pesertanya tidak hanya dari Pangkalpinang saja melainkan Kabupaten Kota di Bangka Belitung.

" Artinya Futsal di Bangka Belitung ini sangat diminati, mudah-mudahan nanti kedepannya akan ada tim yang mewakili Bangka Belitung pada ajang Nasional ataupun Liga Pro. Setidaknya, jika memang tidak ada tim yang bermain diliga Pro kita harapkan ada beberapa Pemain yang hadir mewakili Bangka Belitung pada liga Pro ataupun membela Timnas Indonesia," harapnya. (*)