Camping Ground Tikus Emas

Selama Tiga Tahun Bangka Tengah Raih Penghargaan Kota Layak Anak

29, July 2021 - 10:16 PM
Reporter : adithan
Doc
Doc

PENULIS ILHAM FEBRY, BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- Kabupaten Bangka Tengah kembali raih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) 2021 kategori Madya secara virtual lewat aplikasi Zoom meeting bertempat di Ruang Rapat Bupati Bangka Tengah, Kamis (29/07/2021).

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman bersyukur bahwa masih bisa mempertahankan Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Madya.

"Ada 24 indikator yang menjadi penilaian untuk menjadi Kabupaten Layak anak, tetapi apabila ada yang mengatakan masih terjadi nya tindak kekerasan terhadap anak di Bangka Tengah itu sah - sah saja. Karena kita akan terus memberikan upaya dalam melindungi dan berusaha memenuhi Hak - Hak anak di Bangka Tengah, sehingga bukan berarti kita biarkan saja kekerasan terhadap anak," ungkap Bupati Algafry Rahman.

" Terimakasih juga kepada seluruh stakeholder yang sudah membantu dan berusaha sehingga bisa mendapatkan Penghargaan ini selama tiga kali berturut turut, kita akan selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk anak," ujar Bupati Bangka Tengah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana pemberdayaan perempuan  dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA), dr Dede Lindayanti mengatakan, Bangka Tengah sudah tiga kali berturut turut memperoleh Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA)2021 Kategori Madya apalagi ini di masa pandemi covid 19.

"Kita Kabupaten Bangka Tengah akan selalu konsisten bekerjasama dengan Gugus KLA  dan kita tidak akan serius dalam mempertahankan Penghargaan ini, karena bisa lepas kapan saja maka dari itu kita akan melakukan upaya upaya secara eksekutif, yudikatif, dan legislatif supaya anak merasa nyaman dan bisa berkreasi ,serta terpenuhinya Hak Hak Mereka," pungkasnya. (BOM)