Camping Ground Tikus Emas

Minta Dinkes Bangka Tambah Stock Vaksin, Ruswanto Siapkan Ambulance Gratis Untuk Tim Medis dan Pasien Covid-19

10, August 2021 - 07:14 PM
Reporter : adithan
Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bangka, Ruswanto.
Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bangka, Ruswanto.

BANGKA BELITUNG TERKINI - KABUPATEN BANGKA - Minimnya penyediaan vaksin di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuat sebagian warga kesulitan mendapatkan vaksinasi massal, yang disebabkan kehabisan stok vaksin.

Terhadap hal itu, anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bangka, Ruswanto mendesak pihak terkait yakni Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka untuk segera menambah jumlah stok vaksin yang diperuntukan kepada masyarakat.

"Kita dengar stok vaksin terbatas sehingga proses vaksinasi Covid-19 agak terlambat, jadi kita minta pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka menambah jumlah stok vaksin untuk masyarakat kita. Dan kita juga minta kalau bisa pihak Dinas Kesehatan menyediakan fasilitas vaksinasi untuk anggota DPRD beserta keluarga dan para pegawai di lingkungan DPRD Kabupaten Bangka," katanya kepada wartawan, Selasa siang (10/8/2021).

Disisi lain, Politisi Partai Golkar ini membeberkan bahwa dirinya juga menyediakan fasilitas mobil ambulance gratis untuk masyarakat yang membutuhkan antar jemput pasien atau hal lain di tengah pandemi Covid-19. Ia mempersilahkan jika ada masyarakat atau tim medis yang hendak menggunakan ambulance tersebut.

"Kita menyediakan fasilitas mobil ambulance itu untuk masyarakat, yang memang program ini sudah berjalan sejak 2008 lalu hingga sekarang. Dan kita fasilitasi dengan gratis, bahkan penggunaan mobil ini sudah pernah lintas provinsi, sudah pernah mengelilingi bagian Sumatera untuk kepentingan kesehatan," tukasnya.

Hanya saja, ada yang berbeda dari tampilan mobil ambulance milik Ruswanto yang dulunya hanya dihiasi dengan foto ia seorang, kini tampak ada foto Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. "Bagi masyarakat Kabupaten Bangka yang ingin menggunakan mobil ini bisa langsung hubungi nomor ini 085270781968 di alamat Jalan Mentawai Karya Makmur, Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka," ujarnya.

Ruswanto mengaku sengaja memberi gambar Ketua Umum DPP Partai Golkar pada ambulancenya. Selain sebagai dedikasi dan kesetiaan terhadap partai yang mengantarnya menjadi anggota dewan, juga karena ingin berterima kasih kepada Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto beserta timnya yang berhasil memulihkan ekonomi Indonesia sehingga keluar dari resesi pada saat pandemi Covid-19 sekarang ini.

"Bukan persoalan yang mudah untuk mengembalikan dan memulihkan ekonomi negara saat wabah pandemi Covid-19 sekarang ini. Namun Pak Ketum kami bersama tim ekonominya berhasil, sehingga pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 7 (tujuh) digit ketika pandemi, ini sangat luar biasa. Karena itu saya dedikasikan ambulance saya dengan gambar beliau Pak Airlangga Hartato. Silahkan semua masyarakat Kabupaten Bangka dan tim medis bisa menggunakan mobil itu dengan gratis," pungkasnya. (*)