Camping Ground Tikus Emas

Terkait Aplikasi Peduli Lindungi, Mikron Harap Layanan Kesehatan Permudah Masyarakat Yang Tidak Ada Android

21, August 2021 - 10:32 PM
Reporter : adithan
Satuan Tugas Covid-19 Bangka Belitung berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Dinas Kesehatan Provisi Kepulauan Bangka Belitung, Perwakilan Fasilitas Pelayanan Kesehatan KIM, Rumah Sakit Bakti Timah ( RSBT), Labkesda, dan Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, di Ruang keberangkatan Bandara Depati Amir Pangkalpinang.
Satuan Tugas Covid-19 Bangka Belitung berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Dinas Kesehatan Provisi Kepulauan Bangka Belitung, Perwakilan Fasilitas Pelayanan Kesehatan KIM, Rumah Sakit Bakti Timah ( RSBT), Labkesda, dan Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, di Ruang keberangkatan Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

BANGKA BELITUNG TERKINI - PANGKALPINANG Terkait Aplikasi Peduli Lindungi, Kalakhar BPBD Bangka Belitung Mikron Antariksa Harap Layanan Kesehatan Permudah Masyarakat Yang Tidak Ada Android agar bisa melakukan penerbangan melalui Bandara Depati Amir.

Kesiapan layanan petugas di Area pintu keberangkatan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang terkait pengunduhan aplikasi peduli lindungi, serta penginputan data penumpang merupakan hal vital yang harus diperhatikan.

Hari ini, Sabtu (21/08/2021) Satuan Tugas Covid-19 Bangka Belitung berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Dinas Kesehatan Provisi Kepulauan Bangka Belitung, Perwakilan Fasilitas Pelayanan Kesehatan KIM, Rumah Sakit Bakti Timah ( RSBT), Labkesda, dan Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, di Ruang keberangkatan Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Pertemuan tersebut membahas terkait kesiapan layanan petugas tersebut serta hal-hal yang menjadi kendala dan permasalahan di Bandara Depati amir dikarenakan inkonsistensi terhadap penerapan aplikasi peduli lindungi dan dampak terhadap operasional dan layanan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Pemantauan di lapangan tersebut dilakukan melalui kamera CCTV pada pintu area keberangkatan dan kedatangan bandara. Masih banyak ditemukan kendala terkait penumpang yang belum mengunduh aplikasi peduli lindungi.

Atas temuan kendala tersebut pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) segera menyampaikan surat ke seluruh Fasilitas Pelayanan Kesehatan terkait perubahan SOP pelayanan kesehatan. Antara lain penambahan point sebelum tes kesehatan wajib mengunduh aplikasi pelindung lindungi dan saat akan menyerahkan hasil tes kesehatan wajib untuk menginput data di aplikasi tersebut dengan benar dan lengkap serta memiliki QR code, sesuai dengan Surat Edaran Menteri Kesehatan Nomor HK.02/MENKES/847/2021 tentang Digitalisasi Dokumen Kesehatan Bagi Pengguna Transportasi.

Sebagai turunan dari Surat Edaran Menteri Kesehatan tersebut pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Pangkalpinang mengeluarkan surat terkait hal pemberitahuan pemberlakuan Surat Edaran Menteri Kesehatan kepada seluruh Fasilitas Pelayanan Kesehatan di seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan nomor surat SR.03.04/3/3968/2021 tertanggal 21 Agustus 2021.

Mikron Antariksa sebagai Sekretaris Satgas Covid-19 Bangka Belitung berharap agar Fasilitas Pelayanan Kesehatan dapat melakukan perbaikan layanan dan memperhatikan layanan untuk penumpang yang tidak memiliki android. Sehingga dapat mempermudah calon penumpang untuk melakukan perjalanan di Bandara Depati amir pangkalpinang. (*)